Mengenal Gunung Putri Bandung, Spot Asyik Para Pendaki untuk Berburu Sunrise 


gunung putri bandung

Dejabar.id, Bandung – Gunung Putri adalah salah satu nama pegunungan indah di Bandung yang lokasinya di Lembang tak jauh dari gunung tangkuban perahu.Tempat asyik buat Rrfreshing karena memiliki pemandangan alam yang indah dan sangat mudah dijangkau dari pusat kota Bandung adalah alasan paling utama kenapa anda harus mendatangi Gunung Putri Bandung ketika waktu liburan tiba.

Perlu diketahui bahwa bagi para pendaki gunung atau penggila hiking yang ingin merasakan pengalaman baru sekaligus berbeda, maka gunung putri Lembang inilah merupakan pilihan tepat. Tempat ini juga amat cocok bagi para pendaki pemula karena trek gunung putri lembang relatif bisa dijadikan latihan.

Selain bisa menikmati udara yang fresh khas pegunungan, sejauh mata kita memandang akan dimanjakan dengan eksotisme view kota Bandung yang tampak dari indah dari ketinggian, terlebih pada waktu malam hari, karena gemerlap lampu-lampu kota terhampar dengan sangat indah di depan mata jika kalian ingin camp disini tempat ini bagus untuk mengejar spot sunrise yang favorit di kawasan Lembang loh.

Nah disni ada peninggalan sejarah loh tidak banyak yang tahu akan sejarah Benteng Belanda di gunung putri ini, hanya warga masyarakat sekitar lokasi populer menyebutnya benteng Gunung putro dan benteng Jayahiri. Ukuran bentengnya lumayan lebar dan luas.

Konstruksi bangunan bentengnya terlihat masih kuat, dimana di bagian atas benteng tertutupi oleh timbunan tanah dan ditumbuhi ilalang serta semak belukar. Benteng ini dibangun belanda antara tahun 1913-1917, tepat pada masa Perang Dunia pertama.

Dan untuk harga tiket masuk nya anda hanya cukup membayar Rp.7500 sudah bisa menikmati eksotisme suasana dan keadaan sekitar gunung putri yang dijamin anda bisa betah berlama-lama di sini, apalagi di waktu malam.

Nah demikian saja teman teman info wisata di Bandung kali tentang salah satu tempat wisata alam pegunungan di lembang bandung yang bernama Gunung Putri. (red)