Meriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejati Banten Gelar Pildacil


SERANG, Dejabar.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke – 60, Kejaksaan Tinggi (Kejati Banten) menggelar Lomba Pemilihan Dai Cilik (Pildacil) dengan tema “Berbakti kepada Orang Tua” yang akan diselenggarakan selama dua hari, yakni Rabu dan Kamis, 19 hingga 20 Juli 2023, di Saba Cafe and Resto – Kota Serang.

Perlombaan Pildacil dengan memperbutkan trophy Kajati Banten dibagi menjadi dua kategori. Kategori A diperuntukkan bagi anak-anak usia 6 – 10 tahun. Sementara kategori B adalah untuk anak-anak berusia 11 – 15 tahun. Adapun pendaftaran tidak dipungut biaya dan akan ditutup hingga tanggal 15 Juli mendatang.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Didik Farkhan Alisyahdi menjelaskan, antusiasme peserta sangat tinggi. Hal tersebut yang melatarbelakangi Kejati Banten tidak membatasi kuota pendaftar.

“Hingga saat ini pendaftar terus bertambah dan akan ditutup pada 15 Juli mendatang.” Tegas Kajati.

Ia mengatakan, dari seluruh kejaksaan tinggi yang ada, Kejati Banten menjadi kejati pertama dan satu-satunya yang menggelar Lomba Pildacil.

“Dari seluruh Kejati se-Indonesia, hanya Kejati Banten yang menggelar lomba pildacil dalam rangka HBAnya. Saya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi peserta, orang tua, dan masyarakat secara luas,” Tambah Kajati.

Diketahui, para peserta akan memperbutkan total hadiah senilai Rp20 Juta dan trophy Kajati Banten. []