Milad ke 24, GPMI Blusukan ke Masyarakat Berbagi Sembako


Dejabar.id – Menyambut milad, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI mengadakan bakti sosial pemberian paket sembako kepada 100 jemaat GKJ. Kegiatan yang berlangsung Minggu (8/11/2020) ini untuk mempererat persaudaraan umat beragama.

Pada hari yang sama, GPMI juga melakukan aksi blusukan membagikan paket sembako ke masyarakat di wilayah RT 011 RW 007 Gandaria Utara Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2020).

Menyusuri perkampungan, Ketua GPMI DKI Jakarta H Syarief Hidayatulloh menyapa, bertema dan memberikan bantuan kepada warga di tengah Pandemi Covid-19. Agenda tersebut, sebagai rangkaian Milad GPMI ke 24 bertema “Merajut Persaudaraan Sesama Umat”.

“GPMI hadir di tengah-tengah warga untuk membantu meringankan dengan sedikit sembako ditengah situasi kesulitan ekonomi saat Pandemi COVID-19,” ujar Syarief.

Menurutnya, GPMI merasa terpanggil dan ikut peduli terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. GPMI yang sangat aktif melakukan kegiatan sosial, terutama pada kondisi pandemi ini terjun langsung membantu mendistribusikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. GPMI juga memberikan bantuan kepada jamaah Musholla Al Falaq.

“Saatnya berbagi dan membantu masyarakat di situasi sulit. Sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan keluarganya akibat terkena dampak Pandemi,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 011 RW 007 Gandaria Utara Imam Basori mengapresiasi kebiasaan blusukan GPMI yang saat ini dipimpin H. Syarief Hidayatulloh ke rumah-rumah.

“Seluruh warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan GPMI. Apa yang dilakukan GPMI sangat luar biasa,” sebutnya

Katanya, blusukan tersebut bukanlah perbuatan instan dan bukan juga sebagai pencitraan. Syarief menyerap aspirasi, melihat langsung keadaan dan kebutuhan rakyat.

“Bukan sebuah barang yang baru bagi H. Syarief untuk terjun langsung membantu masyarakat,” pungkasnya. (ipul)