Pantau Yuk Gimana Cuaca di Sebagian Wilayah Jawa Barat pada Hari Ini!


DEJABAR.ID – Baru-baru ini di sejumlah wilayah jawa barat terkena bencana alam. Salah satunya angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Bandung. Bencana alam yang lainnya juga sempat terjadi beberapa waktu lalu seperti longsor di Sukabumi.
Yang dikhawatirkan adalah bencana tersebut kerap menimbulkan kerusakan hingga menelan korban. Setelah kejadian angin puting beliung kemarin di Kabupaten Bandung, BMKG Bandung memprediksi bahwa masih akan ada turun hujan dengan intensitas yang cukuo tinggi.
“Waspada potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah,” ungkap Kepala BMKG Bandung, Toni Agus Wijaya, Sabtu (12/1/2018).
Beberapa wilayah hang diprediksi hujan lebat itu di antaranya, wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Sumedang, Pangandaran pada waktu antara siang hingga sore hari.
Prediksi cuaca secara umum di Jabar untuk pagi hari ini cerah hingga berawan. ‚ÄéKemudian antara siang dan sore hari, secara umum berawan namun juga berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di sebagian wilayah Bogor, Depok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Bekasi, Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Garut, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Sumedang, Pangandaran.
Pada malam harinya, diprediksi secara umum cuaca berawan hingga masih berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sukabumi, Karawang, Purwakarta, dan Cianjur. (yga)