Pecah! Band-band Keren Meriahkan Malam Puncak Festival Olahraga dan Seni (Forsi) Unpad 2019


Dejabar.id, Jatinangor – Puncak acara  Closing Ceremony Festival Olahraga dan Seni (Forsi) UNPAD 2019 dimeriahkan oleh penampilan 15 band di dua panggung sekaligus dan mampu menghipnotis para penonton yang memenuhi lapangan PBBS, Sabtu (09/11/19) malam.

Ketua Pelaksana Bagus Rahmat Setiaji mengungkapkan, acara puncak yang digelar sekarang ini sangat berbeda dengan acara puncak Forsi sebelumnya.

“Kita baru pertama kali Forsi ada dua stage seperti ini, dan mungkin bisa dibilang ini pertama kali ada konser semegah ini di Unpad. Kalau tahun kemarin stagenya cuma satu dan bintang tamunya cuma dua,” papar Bagus. 

Sebelum penampilan band, panitia juga mengapresiasi para peserta turnamen dengan mengumumkan dan memberi penghargaan kepada para peserta yang menang dari berbagai cabang olahraga dan seni.

Salah satu perwakilan tim pemenang juara satu turnamen cabang olahraga bola volly Arif Kuswara mengungkapkan, acara Forsi ini sangat meriah dan sangat ditunggu-tunggu.

“Acara ini sangat meriah dan salah satu kebanggaan tersendiri buat Unpad, karena di kampus-kampus lain acara seperti ini jarang,” tutur Arif.

Selain itu, Dhea Clara selaku pemenang juara 2 lomba musikalisasi puisi mengaku bangga bisa menjadi juara di cabang seni. Dhea juga berharap agar Forsi kedepannya lebih sukses dan khusus untuk musikalisasi puisi agar terus ada.

“Berharap nanti musikalisasi puisi tetap ada, karena kiya tidak janya membaca puisi tapi kita bisa melagukan puisi dan kita bener-bener membawakan puisi sangat beda dengan yang lain,” pungkasnya.

Usai pengumuman para pemenang dan pemberian penghargaan, para penonton pun langsung disuguhkan dengan alunan lagu dari band-band keren. Adapun beberapa band pengisi acara tersebut diantaranya: The Upstair, Pamungkas, Elephant Kind, Nadin Amizah, Olegun Gobs, Sal Priadi, The Sigit, Ada Band dan lain-lain. (Red)