Peduli Kesehatan, Kapolres Majalengka Periksa Kuku Anggotanya


dejabar.id, Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono rupanya sangat perhatian dengan anggotanya. Kebersihan, penampilan dan kesehatan menjadi perhatian utamanya.

Sebelum apel pagi, pada Senin (19/8/2019) di Halaman Mapolres Majalengka, orang nomor satu di jajaran Polres Majalengka itu, keliling diantara barisan para personilnya.

Hal tersebut, untuk melakukan pemeriksaan terhadap kuku semua anggotanya. Termasuk pemeriksaan terhadap kerapian anggota.

Ia pun tak segan-segan memerintahkan anggotanya yang berkuku panjang untuk sesegera mungkin memotong kukunya itu.

Beberapa anggota yang masih memiliki kuku lebih panjang dari ketentuan langsung diberikan alat pemotong.

Kapolres AKBP Mariyono mengatakan, pemeriksaan tersebut, selain dinilai kurang baik dalam penampilan, berkuku panjang juga bisa menjadi sarang kuman-kuman yang dapat menyebabkan tumbuhnya penyakit.

“Kami selaku pimpinan ingin agar anggota Kepolisian dapat menjaga kedisiplinannya dalam mengemban tugas-tugas Negara, sehingga dibutuhkan kesehatan yang prima,” ungkapnya.

Kapolres berharap seluruh anggota Polres Majalengka menyadari akan pentingnya sikap tampang.

“Tadi saya cek anggota sudah bagus, untuk sikap tampang serta kebersihan dan kerapiannya. Namun masih ada beberapa anggota yang belum rapi diantaranya kuku masih panjang,” ujarnya.

Diketahui, selain perhatian pada kesehatan para anggota polisi di Polres Majalengka, Perwira berpangkat melati dua ini, pada kesempatan tersebut juga mengajak anak buahnya untuk selalu bersyukur. (jja)