Press ESC to close

Pelemparan ke Rumah Menteri Susi di Pangandaran Sudah 3 Kali Terjadi

  • August 2, 2019

DEJABAR.ID,PANGANDARAN – Pelemparan batu ke rumah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ternyata bukan kali ini saja terjadi. Kali ini merupakan yang ketiga kalinya pelemparan terjadi ke rumah Menteri Susi di Jalan Raya Merdeka Nomor 312, tepatnya di Dusun Karangsalam RT.07/01 Desa Pananjung, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.

Salah seorang petugas keamanan PT ASI Pudjiastuti Aviation Pangandaran, Hendriawan mengatakan, peristiwa tersebut diketahui berawal saat dirinya sedang berjaga di kantor receptionis yang berjarak 5 meter dari gerbang, karena pos satpam sedang diperbaiki.

“Tiba-tiba saya mendengar ada suara pecahan kaca di pos satpam tersebut. Saya keluar mengeceknya dan melihat kaca di pos satpam tersebut sudah pecah,” ungkap Hendriawan kepada dejabar.id, Jum’at (2/8/19).

Pada saat memeriksa di sekitar pos security, Hendri mengaku dirinya melihat ada seorang pengendara sepeda motor matic menggunakan helm tengah melaju pas lampu merah, beberapa meter dari pos security. “Namun saya tidak begitu jelas melihat jenis motor tersebut. Yang jelas motor matic itu melaju ke arah Kalipucang,”katanya.

Hendri mengaku ketiga CCTV yang terpasang tidak bisa di-replay ulang sebab belum dilengkapi hardisk. “Hardisknya belum datang jadi CCTV. Jadi tidak bisa di-replay. Pada saat kejadian kondisi di Jalan Merdeka sedang sepi. Cuma satu orang saja yang pake motor matic yang saya lihat melaju kencang ke arah selatan atau ke arah pantai,” tambah Hendri.

Petugas satpam lainnya, Endi Supendi menambahkan, kejadian pelemparan pos security tersebut bukan kali ini saja. Pelemparan pertama terjadi pada 7 Juli tengah malam, pelemparan kedua 13 Juli 2019 dini hari. “Dan kejadian yang ini merupakan yang ketiga kalinya,”kata Endi.

Namun, lanjut Endi, setiap melakukan aksi selalu di-upload di salah satu akun facebook bernama Diandra Samudera. Bahkan dalam postingannya di facebook mengatakan ingin menghancurkan bangunan pos kemananan yang berada si depan pintu masuk ke kediaman Menteri Susi sambil mencaci maki serta menyebut-nyebut nama Bupati Pangandaran.

Hingga saat ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan resmi. Namun dikabarkan polisi sudah memeriksa beberapa saksi di lokasi kejadian. (dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *