Press ESC to close

Pembangunan RSUD Pangandaran Kurang Anggaran Rp29 Miliar

  • May 15, 2019

DEJABAR.ID, PANGANDARAN -Pemerintah Kabupaten Pangandaran terpaksa harus melakukan Adendum guna menyempurnakan pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pangandaran. Pasalnya, masih ada kekurangan beberapa fasilitas yang harus ditambah.
Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata yang didampingi Wakil Bupati Pangandaran  Adang Hadari serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran saat melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan RSUD untuk melihat progres pembangunan.
“Saya dan Pak Wabub serta anggota DPRD sengaja meninjau proges pembangunan RSUD, karena ada beberapa volume pekerjaan yang harus dikerjakan kembali dengan nilai anggaran di kisaran Rp29 miliar,” ujar Jeje kepada Dejabar.id, Rabu (15/05/2019).
Jeje menyebutkan, di saat mendesain RSUD dulu memang ada volume yang ditangguhkan, karena memang dananya belum mencukupi.
“Sebenarnya pembangunan RSUD ini anggarannya mencapai hingga Rp330 miliar. Karena anggaran terbatas jadi yang penting-penting dulu kita utamakan yang penting rumah sakit bisa berjalan dulu, maka pada saat kita mencari anggaran untuk RSUD kita anggarkan sebesar Rp238 miliar,” papar Jeje.
Namun, lanjut Jeje, dengan anggaran yang sebesar itu ternyata masih kurang sebesar Rp29 miliar dan dana itu sekarang sudah tersedia sekitar Rp200 miliar lebih, maka untuk kekurangannya bisa dilakukan adendum.
“Hanya saja, pada waktu itu persetujuan dengan DPRD untuk multiyearnya Rp238 miliar. Maka sekarang kami mengajak DPRD untuk melihat kondisi bangunan RSUD supaya pembangunannya cepat tuntas semuanya sehingga diperbolehkan ada penambahan anggaran dari total anggaran minimal 10 persen dan penambahan waktu 10 persen,” ungkap Jeje.
Terkait SDM, Jeje mengaku hingga saat ini sudah ada beberapa pelamar untuk mengisi tenaga dokter di RSUD Pangandaran.
“Yang sudah pasti ada satu dokter ahli kandungan dari Makasar yang mau ke Pangandaran. Untuk pengisian tenaga dokter spesialis dalam waktu dekat ini akan dibahas dengan pihak Unpad di Bandung,” aku Jeje.
Dalam peninjauan pembangunan RSUD Pangandaran, Bupati Jeje didampingi Wakil Bupati Adang Hadari, Asda I Tatang Mulyana, Kadis Kesehatan Yani Achmad Marzuki, Wakil Ketua I DPRD Pangandaran  Adang Sudirman, Wakil Ketua II  Moch Taufik dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pangandaran. (dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *