Press ESC to close

Wagub Jabar Dukung Pembangunan Embarkasi Haji di Majalengka

  • May 15, 2019

DEJABAR. ID, MAJALENGKA-Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhalul Ulum mendukung jamaah haji Ciayumajakuning dan sekitarnya agar berangkat haji tahun 2019 ini dari Embarkasi Haji di Islamic Centre Kabupaten Majalengka.
“Saya sekaligus Safari Ramadan ini melihat Islamic Centre Majalengka yang mempunyai 136 kamar dengan kapasitas 1 kamar bisa 4 orang, ada masjid besar dan Aula menampung 1000 orang lebih, saya cenderung tahun ini jamaah haji Ciayumajakuning untuk embarkasi penginapannya di Islamic Centre Majalengka yang di depannya juga ada hotelnya,”kata Wagub Uu kepada awak media di sela -sela peninjauan Islamic Centre Kabupaten Majalengka, Selasa (14/05/2019).
Dikatakan dia, dibandingkan di Cirebon yang jumlah Kamarnya tidak memenuhi jumlah yang dibutuhkan lebih baik pemberangkatan Jamaah Haji 5 kabupaten /kota di wilayah 3 dari Islamic Centre Majalengka.
“Bahkan saya usahakan jamaah haji dari Kabupaten Subang dan Sumedang juga berangkat dari Majalengka penginapannya, “tegasnya.
Dikatakan dia, hasil peninjauan ini akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat dan Sekda Jabar dalam rapat sore ini di Gedung Sate pukul 16.00 wib.
“Islamic Centre Majalengka ini sangat layak dari sisi jarak, waktu dan tempat serta keamanannya yang sudah ada gerbangnya karena jamaah itu sejak masuk penginapan sudah menjadi tanggung jawab Maskapai dan tidak boleh terlalu lama stay dan dari sisi jarak paling memungkinkan di Islamic Centre Majalengka ini,”ungkapnya.
Wagub Uu juga menegaskan pihaknya siap meyakinkan Kementerian Agama agar Embarkasi Haji dibangun di Majalengka tidak di Indramayu.(jja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *