Pemuda yang Fotonya Viral Saat Rusuh Anak STM di Sekitar DPR Ditangkap Polisi

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

dejabar.id – Pemuda yang sempat diduga merupakan anak STM yang ikut aksi pelajar, LA, ditangkap polisi karena diduga terlibat kerusuhan pada 30 September 2019. LA merupakan pemuda yang fotonya viral di tengah kepungan gas air mata.

“Iya, ada di Polres, masih kita dalami,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi S Sitepu, Rabu (2/10/2019), dilansir dari Kompas.com.

Edi mengungkapkan ada beberapa informasi keliru yang beredar di media sosial terkait penangkapan LA ini. Pertama, soal status LA yang tak lagi pelajar.

“Enggak benar, dia bukan SMA, sudah lulus,” kata Edi.

Kedua, soal alasan polisi yang disebut menangkap LA karena pelecehan bendera merah putih. Edi mengatakan LA ditangkap bukan karena pelecehan bendera melainkan karena terlibat dalam kerusuhan pada 30 September 2019.

“Dia bukan pelajar dan diamankan pada saat terjadinya kerusuhan tanggal 30 September 2019. Tidak ada kaitannya dengan pelecehan bendera,” tambah Edi.

Kini, pelaku sudah diamankan pihak Kepolisian Metro Jakarta Barat untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, santer dibicarakan di media sosial Twitter terkait tertangkapnya LA ini. Dalam salah satu postingan dari akun @kabay4n_, LA disebut-sebut sebagai sosok yang ada dalam foto viral. Dia disebut sudah 24 jam tidak pulang dan tidak ada kabar.

LA disebut-sebut sebagai sosok yang fotonya mendadak viral di sosial media beberapa waktu lalu. Foto itu menampilkan seorang pelajar memakai seragam putih dan abu-abu. Dia berada di tengah kepungan kabut gas air mata.

Pelajar itu menyeka matanya sambil menggenggam telepon seluler. Sebuah bendera merah putih tampak ada dalam genggamannya. Foto tersebut adalah karya fotografer Kompas.com, Garry Andrew Lotulung.

(Sumber: Kompas.com)

Related posts

Leave a Comment