Press ESC to close

Pencarian Serpihan dan Korban Pesawat Lion Air JT 610 Sampai ke Perairan Indramayu dan Cirebon

  • November 2, 2018

Proses pencarian korban dan serpihan Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang terus dilakukan oleh tim gabungan. Bahkan proses pencarian ini dilakukan sampai ke wilayah perairan Indramayu, Cirebon, dan sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya serpihan pesawat yang terbawa arus hingga ke wilayah jajaran Korem 063/SGJ Cirebon dan sekitarnya.

Karena itu, sejumlah personel Kodim 0620/Kabupaten Cirebon dari beberapa Koramil Jajaran seperti Koramil 2001/Cirebon Utara, Koramil 2021/Kapetakan, Koramil 2011/Astanajapura, Koramil 2005/Babakan dan Koramil 2004/Losari, bersama Polairud Polda Jabar, Polres Cirebon, serta PSDKP Cirebon melakukan kegiatan patroli laut dalam rangka pencarian Korban dan serpihan Pesawat Lion Air.

Menurut Dandim 0620/Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana, kegiatan patroli yang melibatkan sekitar 103 personil ini sudah dua hari dilaksanakan, yakni dari Kamis (1/11/2018) kemarin hingga saat ini, Jumat (2/11/2018). Sebelumnya, terlebih dahulu dilakukan apel bersama TNI Polri, yang bertempat di halaman Pospolairud Kejawanan Kota Cirebon.

“Ini merupakan upaya dari jajaran TNI untuk mengantisipasi serpihan pesawat yang ikut terbawa arus hingga ke sini,” jelasnya, Jumat (2/11/2018).

Dandim menambahkan, patroli bersama ini menggunakan kapal Polairud dengan menyusuri laut dan pantai wilayah Kabupaten Cirebon. Sehingga, akan lebih mudah mencari serpihan pesawat dan mengumpulkannya.

Selain itu, lanjutnya, tim juga memberikan pengarahan kepada para nelayan dan masyarakat apabila menemukan serpihan atau segala material yang kemungkinan berhubungan dengan Pesawat Lion Air JT 610 dan kemungkinan ditemukannya korban, agar melaporkan kepada aparat keamanan setempat.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan nelayan agar mau melaporkan kepada kami apabila menemukan serpihan pesawat,” jelasnya.

Dari hasil pencarian kemarin, masih belum ditemukan serpihan-serpihan pesawat yang terbawa arus di wilayah perairan Kabupaten Cirebon.(Jfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *