Pengurus PW Pemuda PUI Jabar Periode 2020/2023 Dilantik


DEJABAR, MAJALENGKA – Pengurus Wilayah Pemuda PUI Jawa Barat Periode 2020/2023 resmi di lantik oleh Ketua Pemuda PUI Pusat, Kana Kurniawan, di Bapermin Kabupaten Majalengka, Sabtu (15/8/2020).

Sebanyak 41 pengurus dilakukan sumpah jabatan dan berjanji, bahwa PUI harus sesuai dengan doktrin intisabnya menuju Islamuts Tsanawiyah untuk menjunjung tinggi nilai persatuan.

Menurut Ketua PW Pemuda PUI Jawa Barat Deden Tazdad Hubban, pelantikan tersebut berdasarkan hasil Musywil V Pada tahun 2019. Namun, karena terhalang pandemi, maka pelantikan dapat dilaksanakan tahun 2020 ini.

“Walaupun di tengah pandemi dan situasi saat ini, kami mohon arah dan bimbingannya kepada para sesepuh PUI, kepengurusan PW PUI Jabar masih baru persis seperti SPBU dari nol untuk memperbaiki dan membawa pemuda PUI yang berkembang minta Majelis Syuro, DPP Ingatkan kami jika kami salah agar tujuan kaderisasi khususnya di Jabar terealisasi sempurna” Kata Deden.

Sementara itu, Ketua Umum PUI Pusat H. Nuhasan Zaidi mengatakan, salah satu ciri organisasi berkembang ialah ditandai dengan semangatnya yang terus berkembang. Organisasi Pemuda ialah organisasi pembelajaran bagi pemuda. “Oleh karena itu jangan putus asa dan tetap semangat, seperti yang di contohkan oleh para pendahulu kita,” Ungkap Nurhasan Zaedi.

Menurut Nurhasan, pemuda adalah generasi penerus perjuangan bangsa, negara, agama dan ideologi. Pemuda hari ini adalah pewaris bangsa dan pemimpin pada masa depan.

“Pemuda adalah penerus perjuangan negara, agama, juga ideologi. Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan datang,” beber dia. (Jfn)