Peringati Hari Sumpah Pemuda, Menteri Nadiem Makarim Berpesan Kepada Anak Muda


Dejabar.id, Jakarta – Sebagai menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju, Nadiem mengatakan dirinya mewakili generasi milenial. Kehadiran dirinya, kata Nadiem, dapat membuka berbagai macam kesempatan generasi milenial. Nadiem juga berpesan kepada anak muda agar berani melangkah maju.

“Kawan-kawan pemuda jangan menunggu dunia berubah, dunia ada di tanganmu, asal kita berani melangkah kita tak akan pernah kalah,” ujar Nadiem dalam sambutannya di halaman Kemendikbud, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dirinya juga mengajak anak muda untuk bersama-sama dan berkomitmen dalam mengengemban amanahnya lima tahun ke depan.

“Kawan-kawan pemuda gerbang kita telah terbuka. Apakah ada yg mempertanyakan kemampuan saya dengan tanggung jawab sebesar ini? Pasti. Apakah saya bisa memenuhi ekspektasi masyarakat yang begitu tinggi pada saya? Waktu yang akan menjawab,” katanya.

Nadiem menyampaikan bahwa pada saat dirinya diberikan kesempatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud, dirinya tak harus berpikir dua kali. Hal itu, kata dia, demi membantu generasi milenial melangkah lebih maju.

“Saya melangkah ke depan apapun risikonya. Kawan-kawan pemuda kita hidup dalam dunia yang bising, banyak bisikan banyak godaan dan banyak sekali pendapat di dalam kegaduhan ini sering sekali suara hati kita terabaikan,” tegas Nadiem. (detik.com/Red)