Press ESC to close

Peringati Natal, Direktorat Intelkam Polda Jabar Berbagi Kasih dengan IMASEPA-BJB

  • December 26, 2021

DEJABAR.ID, BANDUNG – Direktorat Intelkam Polda Jabar mengadakan kegiatan kunjungan kasih dalam rangka menyambut Hari Natal 2021. Kegiatan kunjungan kasih yang dilaksanakan pada Senin 21 Desember 2021 ini kepada Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua di Bandung, Jawa Barat (IMASEPA-BJB).

Perwakilan Direktorat Intelkam Polda Jabar, Kompol Indrat Riyani S, SH mengatakan, kegiatan tersebut, bertujuan untuk menjalin cinta kasih persaudaraan dan juga memberikan dukungan kepada mahasiswa papua yang jauh dari keluarga di Tanah Papua. 

“Kunjungan kasih dalam menyambut hari Natal ini merupakan bentuk kepedulian kami dari kepolisian Polda Jabar dan rasa cinta kasih kepada sesama,” ungkap Kompol Indrat.

Dia menyampaikan, dalam kunjungan kasih tersebut, pihaknya mengajak kepada para organisasi mahasiswa dari Papua tersebut, untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Kemudian, sambungnya, ditutup dengan pemberian bantuan kepada para mahasiswa Papua.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan bentuk pelayanan kepolisian kepada masyarakat, termasuk kepada para mahasiswa Papua. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban kawan-kawan agar bisa merasakan suasana Natal dengan penuh sukacita di perantauan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua IMASEPA-BJB, Yudas mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan oleh Direktorat Intelkam Polda Jabar, dalam menyambut Natal 2021 ini. Ia pun berkomitmen akan terus bersinergi dengan kepolisian dalam menjaga kondusifitas diberbagai kegiatan yang dilakukan oleh IMASEPA-BJB.

“Tak hanya itu, kami ucapkan terima kasih kepada kepolisian Polda Jabar yang telah melakukan bakti sosial memberikan bantuan yang memang dimasa situasi pandemi covid 19 ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa asal Papua yang sedang kuliah di Bandung” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan mahasiswa lainnya, Asmael Kilungga yang kembali harus merayakan Natal bersama teman-teman satu daerahnya di Bandung karena pandemi Covid-19.

“Kami mahasiswa asal Papua yang juga anggota IMASEPA-BJB sudah menerima bantuan dari Polda Jabar. Ini sangat bermanfaat untuk kami yang memang jauh dari orang tua dan keluarga,” ucapnya. (Jfn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *