Perkuat Sinergi, Kejati dan Polda Banten Silaturahmi Lewat Tanding Pingpong


SERANG, Dejabar.id – Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten menyelenggarakan “Pingpong Ceria” di Gelanggang Olahraga Polda Banten, Kota Serang, Jumat pagi (18/6).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka penguatan silaturahmi antara Polda Banten dengan Kejati Banten. Selain itu, olahraga tenis meja atau pingpong dipilih untuk menguatkan sinergi di antara kedua instansi tersebut.

Dalam pertandingan persahabatan tenis meja ini juga, turut mempertemukan kedua pimpinan instansi dalam satu lapangan, yaitu Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten Nana Mulyana.

Polda Banten sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan lain, yaitu Operasi Premanisme, sebagai tindak lanjut dari instruksi Kapolri. Di mana dalam 7 hari operasi, Polda Banten telah mengamankan 1.019 orang, yang terdiri dari 962 orang premanisme dan 57 orang yang melakukan pungutan liar.

Di sisi lain, sebelumnya Kejati Banten juga berhasil menahan dua pejabat Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Provinsi Banten terkait dugaan tindak pidana korupsi Dana Hibah Ponpes tahun 2018 dan 2020 dan menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan 15.000 masker medis di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten senilai Rp3,3 miliar.

Yang terbaru, Kejati Banten telah menahan tersangka baru, mantan pejabat di Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Sumedang dan satu orang pihak swasta dalam kasus korupsi kredit fiktif di BJB senilai Rp8,7 miliar. []