Perwira Polisi Polda Jabar Tewas Alami Kecelakaan di Majalengka


556
556 points

Dejabar.id, Majalengka – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Rajagaluh-Sukahaji, tepatnya di depan SMPN 2 Sukahaji, Desa Salagedang, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Senin (3/2/2020).

Kali ini kecelakaan tersebut, menimpa seorang perwira polisi, AKBP RM Rusmin Setiaji (53) dan korban meninggal dunia di UPTD Puskesmas Rajagaluh, Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, melalui Kasat Lantas, AKP Endang Sujana membenarkan, atas peristiwa yang terjadi sekitar pukul 14.33 WIB tersebut.

Menurut Kasat Lantas, kronologi kecelakaan tersebut, bermula korban mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax, nopol E 6456 YY, melaju dari arah Rajagaluh menuju Sukahaji.

Namun, naas dilokasi kejadian, dijelaskan AKP Endang, saat korban hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya oleng, kemudian terjatuh dan tertabrak oleh kendaraan mobil truk yang datang dari arah berlawanan.

“Korban meninggal dunia di UPTD Puskesmas Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Namun, saat kejadian, mobil truck itu, melarikan diri dan tidak diketahui identitasnya,” kata AKP Endang, saat dihubungi dejabar.id, melalui pesan singkat.

Namun, kata dia, setelah petugas melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan tersebut. Identitas kendaraan truk itu berhasil diketahui dan sopir truk tersebut berhasil diamanakan di rumahnya.

“Untuk identitas mobil truck nopol E 8729 ME dan sopirnya tercatat atas nama Sugana (24) warga Blok Desa, RT.004/001, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon dan selanjutnya akan kami lakukan proses lebih lanjut,” jelasnya.

Sementara itu, ditambahkan Kasat Lantas, bahwa korban sendiri tercatat warga Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi dan ia juga merupakan lulusan Akpol 1991 serta berdinas di Dokkes Polda Jabar. (jja)


Like it? Share with your friends!

556
556 points