Petugas Gabungan di Majalengka Apel Siaga Hadapi Bencana


Dejabar.id, Majalengka – Pemerintah Kabupaten Majalengka beserta unsur TNI dan Polri menggelar apel siaga penanggulangan bencana di Mapolres Majalengka, Rabu (8/1/2020).

Apel diikuti personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, BPBD Kabupaten Majalengka, Satpol PP dan organisasi relawan kebencanaan.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah bertindak sebagai insfektur upacara apel siaga penanggulangan bencana.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Danlanud S Sukani, Ketua DPRD Majalengka, Eddy Anas Djunaedi, Kepala BPBD Majalengka, Agus Permana dan tamu undangan lainnya.

Letkol Inf Harry Subarkah, saat memimpin apel tersebut mengatakan, apel siaga bencana ini digelar dalam rangka menyatukan persepsi dan sinergi antar instansi terkait menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Majalengka.

Selain itu, kata Dandim, apel siaga bencana tersebut, bertujuan untuk memantapkan dan mensiagakan personel Kodim 0617 Majalengka dan Polres Majalengka beserta intansi terkait, yang memiliki kompetensi serta sarana prasarana dalam membantu masyarakat menghadapi bencana alam.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta apel untuk dapat lebih peka dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat terutama saat terjadinya bencana alam,” pesannya.

Usai pelaksanaan apel siaga, unsur Porkofimda Majalengka meninjau sarana penanggulangan bencana dan menyaksikan simulasi penanggulangan bencana. (jja)