Polres Tasikmalaya Bentuk Tim Gabungan Selidiki Kasus Penggalian Makam Misterius


Dejabar.id, Tasikmalaya – Menanggapi adanya kasus penggalian makam di TPU Blok SDN 1 Cikatomas, secara tidak wajar dan misterius, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Dony Eka Putra, mengatakan pihaknya telah membentuk tim gabungan guna penyelidikan.

“Sementara ini kami sudah bentuk tim gabungan baik itu dari Polres, Polsek, dan satuan intelejen yang kami terjunkan ke lapangan untuk melakukan penyelidikan permasalahan ini,” ungkapnya kepada media di Mapolres Tasikmalaya, Sabtu (9/11/19) sore.

Dalam menangani kasus ini, Dony mengakui pihaknya masih kesulitan untuk mengungkapnya. Karena menurutnya belum adanya saksi yang melihat pelaku melakukan aktifitas tersebut.

“Kesulitannya memang belum ada saksi yang melihat pelaku saat melakukan aktifitas itu,” tambahnya.

Dengan demikian ia melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya mencari petunjuk yang lain.

“Kami akan terus cari petunjuk-petunjuk lain. Akan kami selidiki lebih dalam apakah ini dilakukan hewan atau manusia,” terangnya.

Dan jika nanti sudah diketahui, ia menegaskan, pelaku bisa dikenakan pasal 179 tentang pengrusakan kuburan dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara.

“Mudah-mudahan ada perkembangan yang baik dan ada informasi, sehingga kami bisa menentukan apa motif dari pelaku melakukan hal itu,” tegasnya. (Ian)