Press ESC to close

Ponpes di Majalengka Jadikan Ramadan Momentum Perubahan

  • April 12, 2022

MAJALENGKA – Pesantren Persatuan Islam (PPI) 297 Cingambul Kabupten Majalengka, Jawa Barat, mengadakan beragam kegiatan yang lebih produktif dan bermanfaat.

“‎Bulan Ramadan merupakan bulan revolusi, momentum perubahan,” ucap Kepala Sekolah atau mudir PPI 297 Cingambul Majalengka, Syamsudin, Selasa, 12 April 2022.

Syamsudin menambahkan, Ramadan adalah momentum perubahan. Perubahan ini bisa terwujud jika kaum muslimin mengisi rutinitas Ramadannya dengan beragam amal shalih, positif dan menyenangkan.

“Allah dan Rasulnya telah memerintahkan, untuk memperbanyak amal-amal yang sifatnya ukhrowi, intensitas amal ukhrowinya ditingkatkan. Ibadah, thalabul ilmi, tilawah dan lain-lain, inilah yang bisa membuat Ramadan menjadi momentum perubahan,”‎ ungkapnya.

Hal senada diungkapkan, guru yang mengajar di PPI 297, Faisal Adam mengatakan, PPI 297 Cingambul tidak ingin kehilangan momentum perubahan di bulan Ramadan ini.

“Makanya, di kita ada program-program yang bisa mendorong adanya perubahan bagi santrinya. Perubahan yang mengarah pada perbaikan pribadi, perubahan yang membuat santri menjadi seorang muslim berkualitas,” ucapnya.

Faisal menjelaskan, untuk itu PPI 297 Cingambul tetap menyelenggarakan KBM Intra selama kurang lebih 16 Hari.

“Namun, durasi belajar tetap disusun lebih ringan mengingat kondisi santri yang tengah bershaum/berpuasa,” ujar guru, ustadz di PPI 297 Cingambul Majalengka. (ja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *