Press ESC to close

PPDI Jabar Punya Nahkoda Baru, Siap Sukseskan Pilkades hingga Pemilu

  • February 19, 2023

DEJABAR.ID, BANDUNG-  Sutara terpilih menjadi ketua Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Jawa Barat, periode 2023-2028. Ia terpilih menjadi ketua PPDI Jawa Barat, yang baru, menggantikan ketua PPDI Jabar yang lama, Ropik Hikmaya.

Dalam agenda Musda pemilihan ketua PPDI Jabar yang digelar pada Sabtu 18 Februari 2023, Sutara memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 9 suara, unggul dari satu kandidat lain yang diusulkan, yaitu Nanang Saripudin dengan perolehan 5 suara.

Ketua umum PPDI Pusat, Moh Tahril, mewanti- wanti dan menyampaikan bahwa kesejahteraan perangkat perlu ditingkatkan. Oleh karenanya, ia pun menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus PPDI Jabar, jangan sampai terbawa isu apapun.

Moh Tahril mengharapkan kepada kepengurusan PPDI Jabar yang baru harus tetap fokus pada tujuan organisasi. Yakni, kesejahteraan perangkat desa salah satunya tentang kejelasan status kepegawaian perangkat desa. Dan pihaknya juga mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap kepengurusan PPDI Jabar yang lama.

“Khususnya kepada ketua PPDI Jawa Barat, periode sebelumnya, Ropik Hikmaya yang telah melahirkan satu perjuangan dalam membangun dan merubah kesejahteraan perangkat desa yang lebih baik secara bertahap,” katanya.

Sementara itu, Ketua PPDI Jawa Barat yang lama, Ropik Hikmaya yang sudah 31 tahun malang melintang di pemerintahan desa mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus PPDI tingkat provinsi sampai pengurus kecamatan se-Jabar atas kepercayaan yang diberikan.

Meski pernah menjabat sebagai kepala desa, dirinya tetap bangga dan akan tetap menjadi bagian dari perangkat desa. Semoga tahta kepemimpinan PPDI Jabar yang baru ini bisa membawa kearah yang lebih baik.

“Kami berharap, kedepannya, kepengurusan PPDI Jabar yang baru bisa menghasilkan program yang dapat mensejahterakan para perangkat desa dan organisasi yang solid dan mumpuni dan jiwa loyalitas yang tinggi,” ungkapnya, Minggu (19/2/2023).

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua PPDI Jabar yang baru, Sutara menyampaikan terimakasih yang telah mempercayakan amanah ini kepada dirinya. Ia pun berkomitmen akan merumuskan program PPDI Jabar untuk 5 tahun kedepan yaitu pada periode tahun 2023-2028.

Selain itu, Sutara juga mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder, khusus pihak kepolisian Polda Jabar yang telah mengawal agenda Musda PPDI Jabar. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif serta sukses tanpa ekses.

“Insyaallah kedepan, kita dari PPDI Jabar akan terus berkolaborasi dengan pihak kepolisian dalam berbagai kegiatan apapun. Termasuk dalam menghadapi momentum Pilkades serentak hingga Pemilu 2024, kita akan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman dan kondusif,” jelasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *