Prajurit Kodim 0617 Majalengka Bantu Perbaiki Rumah Warga yang Roboh


DEJABAR, MAJALENGKA – Sebagian dinding kamar bagian depan, milik Abdul Muin, warga Blok Jumat, Rt 05/03, Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, roboh.

Robohnya dinding kamar bagian depan milik Abdul Muin itu, terjadi pada Minggu (4/10/9/2020) akibat pondasi kamar depan rumahnya terkikis air bawah tanah, yang diduga dari air resapan pembuangan warga yang solokan airnya tidak normal.

Mengetahui kejadian tersebut, di HUT ke-75 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober 2020 para prajurit TNI dari Kodim 0617/Majalengka pun langsung bergerak cepat dan langsung terjun ke lokasi kejadian.

Babinsa dari Koramil 1702/Maja, Kodim 0617/Majalengka tersebut, terjun langsung untuk membantu membersihkan puing-puing dan kerja bakti memperbaiki kembali rumah milik warga tersebut.

“Ya, kita para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan masyarakat sekitar, gotong-royong serta saling bahu-membahu untuk kerja bakti memperbaiki rumah milik Abdul Muin yang roboh,” Kata Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1702/Maja, Kapten Inf Sarna, Senin (5/10/2020).

Selain itu, Danramil juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kewaspadaan, terlebih dengan kondisi cuaca saat ini memasuki musim penghujan. Terutama bagi para warga yang tinggal di area rawan longsor ataupun banjir.

“Apalagi jika kondisi cuaca tidak memungkinkan, lebih baik mencari tempat yang aman demi menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbaunya. (Jfn)