Prajurit TNI Kerja Baki Bersih Jalan di Lokasi TMMD ke-112 Majalengka


DEJABAR, MAJALENGKA – Keakraban dan kekompakan TNI bersama warga masyarakat terus terjalin di berbagai kegiatan program TMMD ke 112 Kodim 0617/Majalengka.

Seperti pada kegiatan kerja bakti pembersihan jalan utama di lokasi TMMD di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, Senin (11/10/2021).

Dan SSK TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, Kapten Inf Dadang P mengatakan, kerja bakti pembersihan jalan utama tersebut merupakan bagian dari kegiatan TMMD ke-112.

Tujuannya, kata dia, agar lingkungan menjadi bersih, rapi dan tidak menggangu pandangan mata pengguna jalan yang melintasinya, karena rumput dan semak belukar di kanan kiri jalan sudah mulai tinggi, maka Satgas TMMD adakan kerja bakti bersama masyarakat.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kita dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar lokasi TMMD,” ungkap Kapten Inf Dadang P.

Dalam kesempatan tersebut, dalam menghadapi memasuki musim penghujan, pihaknya juga menghimbau pada masyarakat untuk selalu tetap menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak menimbulkan bencana dan sumber penyakit.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Mumuh yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku bangga bisa bekerja bersama dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kita, apalagi ini semua demi kemajuan dan kenyamanan seluruh warga Desa Buninagara. Kami semua selalu siap mendukung dan membantu setiap kegiatan yang di adakan,” katanya.

Termasuk, menurut dia, pembersihan jalan utama ini, yang mana tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga yang menggunakan jalan tersebut. (Jfn)