Prajurit TNI Majalengka Punya Kemampuan Serba Bisa


DEJABAR, MAJALENGKA – Kodim 0617/Majalengka,  telah mengirimkan ratusan prajurit TNI untuk pengemban misi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang diterjunkan ke wilayah pelosok desa di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Hal itu merupakan komitmen dalam rangka program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto mengatakan, TNI dalam pasukan yang tergabung Satgas TMMD tersebut, terbukti mampu mengemban berbagai macam tugas dan serba bisa.

Seorang prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengakat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. Salah satunya dalam mengerjakan pembangunan Pos Kamling 2 dan berbagai sarana fisik lainnya.

“Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya tentara atau TNI akan kembali kepada masyarakat,” ungkap Letkol Inf Andik Siswanto, Kamis (23/9/2021)

Sebagai anggota TNI, kata dia, dituntut harus serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer, juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia pertukangan tersebut.

Dengan berbagai keterampilan yang dimiliki para prajurit dengan dibantu masyarakat maka pelaksanaan program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan terlaksana dengan meraih capaian seperti yang ditargetkan.

“Sehingga kami berharap melalui program TMMD ke-112 warga masyarakat di Desa Buninagara, Majalengka, perekonomiannya lebih meningkat dan desanya lebih maju, sehingga dapat tercapai masyarakat yang sejahtera,” jelasnya. (*)