Puluhan Simpul Relawan Jokowi Solid Dukung Ganjar, Bentuk Posko di Banten


SERANG, Dejabar.id – Puluhan simpul relawan Jokowi tetap solid memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti.

Dukungan nyata untuk Ganjar itu, dibuktikan dengan berdirinya Posko Relawan Banten (PRB) for Ganjar pertama di Provinsi Banten resmi berdiri, di Posko Relawan Banten, Jalan Ki Ajurum, Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (15/10).

Inisiator PRB for Ganjar Bahroji mengatakan bahwa ia beinisiatif mendirikan PRB for Ganjar itu dengan pengalaman selama 17 tahun dalam bidang pelatihan.

Bahroji bekerja sama dengan beberapa organisasi pelatihan yang dipimpin oleh juragan dan pijar untuk membentuk posko tersebut.

Posko ini merupakan yang pertama di Banten dan merupakan langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam rangka konsolidasi, Bahroji bergerak dengan cepat untuk mengumpulkan dukungan dari masyarakat yang simpatik terhadap posko ini.

“Belum pernah ada, atas dasar itu kami bergerak cepat, ayo konsolidasi,” ujarnya.

Posko itu, bertujuan untuk menjadi tempat bagi relawan untuk berkumpul, berdiskusi, dan berbagi ide untuk Indonesia.

Dari 27 organ yang mendaftar yang Ketua hadir saat acara tersebut 18 organ. Selebihnya adalah perwakilan

“Meskipun demikian, posko ini tetap aktif dalam melakukan kegiatan kreatif dan rutin seperti diskusi dan pembuatan musik,” katanya.

Posko itu, juga memiliki dua tim yang bekerja secara berbeda. Tim pertama adalah tim yang aktif di media sosial dan berfokus pada generasi milenial dan anak-anak muda di bawah 25 tahun.

Mereka aktif dalam sosialisasi melalui stiker dan kegiatan di media sosial. Tim kedua adalah tim yang aktif di lapangan dengan melakukan kampanye door-to-door dan sosialisasi di masyarakat.

“Ada dua kerja, udara banyak aktif sosmed, seperti juragan milenial anak-anak muda dibawah 25 tahun segemen relawan ke lapangan door to door aktif stiker sosialisasi pak Ganjar di media aktif ke darat silahkan,” pungkasnya. (Fik)