Press ESC to close

Ratusan Kader PKK Pangandaran Peringati HKG Ke-46

  • November 26, 2018

Ratusan Kader PKK Kabupaten Pangandaran Peringati HKG Ke-46
DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat yang dihadiri ratusan kader PKK berlangsung meriah di Gedung Islamic Center Kecamatan Pangandaran, Senin (26/11/2018).
HKG PKK Ke-46 mengusung tema “Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai” tema tersebut memiliki makna agar Tim Penggerak PKK saling bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi aman, nyaman, damai di negara Indonesia dimulai dari keluarga. Hal ini mengingatkan bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, tenteram, dan damai.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Ida Nurlaela Jeje Wiradinata, saat membacakan sambutan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun 2018, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pengurus PKK Desa, dan Kecamatan dan Kabupaten Pangandaran atas partisipasinya dalam rangkaian peringatan HKG yang telah dimulai bulan Juli lalu.
“PKK adalah salah satu penopang pembangunan di daerah. PKK juga merupakan ujung tombak pembangunan. Untuk itu sosok ibu atau perempuan dalam rumah tangga mempunyai peran yang sangat penting. Maka perempuan harus mandiri, kuat dan hebat,” ujar Ida.
Ida menambahkan bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 yang di laksanakan tidak hanya sekedar memberi kesenangan sesaat.
“Bertepatan dengan HKG ini lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur untuk kiprah PKK dalam Keluarga maupun dalam masyarakat indonesia secara keseluruhan,” tukasnya.
Dari pantauan Dejabar.id, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 dimeriahkan oleh para kader dengan menampilkan pertunjukan paduan suara kader PKK Desa Ciganjeung Kecamatan Padaherang dan pemotongan nasi tumpeng. (dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *