Samsat Majalengka Menyuguhkan Tiga Keuntungan bagi Pemilik Kendaran, Ini Manfaatnya


Dejabar.id, Majalengka – Ada kabar baik dan menggembirakan untuk warga masyarakat Kabupaten Majalengka, Jawa Barat (Jabar) bagi yang memiliki kendaraan bermotor. Pasalnya, Dua bulan kedapan bakalan digelar porgam “Triple Untung” untuk kendaraan bermotor. Apa itu Program Triple Untung?

Kepala P3D Wilayah Kabupaten Majalengka, Hj Veronika Etty Sriwidayanti, menjelaskan, program Triple Untung tersebut, tentang pemberian pembebasan pokok dan sanksi administrasi berupa denda Bea Balik Nama kendaraan Bermotor (BBNKB) atas penyerahan kedua dan seterusnya atau pembebasan sanksi administratif berupa denda pajak kendaraan bermotor.

Kebijakan tersebut, menurut Yanti, sapaan akrabnya, akan berlaku selama lebih kurang dua bulan. Terhitung sejak pada Senin 2 Maret 2020 dan akan berakhir pada 30 April 2020 mendatang.

“Program Triple Untung ini, sesuai dengan Keputusan Gubernur No 973/074-Bapenda/2020,” ungkap Yanti, Sabtu (29/2/2020).

Yanti mengungkapkan, bahwa yang dimaksud bebas BBNKB II tersebut, yaitu diberikan kepada masyarakat yang melakukan proses balik nama kendaraan beromotor penyerahan kedua dan seterusnya di wilayah Jabar.

Sedangkan, bebas denda pajak kendaraan bermotor, artinya diberikan kepada seluruh masyarakat yang terlambat melakukan proses pembayaran. Baik itu terlambat membayar pajak satu tahun atau lebih.

Sementara, bebas tarif progresif pokok tunggakan, artinya pembebasan tarif progresif pokok tunggakan diberikan kepada masyarakat yang melakukan proses balik nama atas kendaraan kepemilikan kedua dan seterusnya dan masih memiliki tunggakan, maka dikenakan tarif flat sebesar 1,75 persen.

Oleh karena itu, Yanti menghimbau gunakan kesempatan ini dengan sebaik baiknya, bagi yang kendaraannya masih atas nama orang lain segera balik namakan dan yang masih ada tunggakan pajak atau belum sempat melakukan pembayaran segara lakukan pembayarn dibulan program Triple Untung ini.

“Ayo kita bangun Majalengka Raharja. Nikmati kebebasan mengunakan kendaraan kesayangan anda dengan memanfaatkan progran Triple Untung ini,” himbaunya. (jja)