Samsat Majalengka Terapkan Protokol Kesehatan untuk Wajib Pajak 


DEJABAR.ID, MAJALENGKA – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terus melakukan inovasi dan berbenah diri untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat

Peningkatan kualitas dimaksud tak hanya sekadar memberikan pelayanan yang ramah, cepat dan nyaman, tapi juga memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus penyebaran Covid-19.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Kabupaten Majalengka, H Dwi Yudhi Ginanto R mengatakan, kondisi pandemi sekarang membuat pihaknya sangat memperhatikan prokes dalam pelayanan.

“Pelayanan prima bagi kami mutlak dan menjadi prioritas. Di samping itu, kami juga sangat fokus memutus penyebaran virus Covid-19 tanpa mengurangi kualitas pelayanan,” kata H Dwi Yudhi, Rabu (20/2/2021).

Selain itu, kata dia, warga juga bisa membayar pajak kendaraan bermotornya melalui online. Seperti, jaringan ATM, Alfamart dan Indomaret. Pembayaran pajak kendaraan ini juga bisa dilakukan di toko online Bukalapak hingga Tokopedia.

Bayar pajak kendaraan bermotor sekarang bisa dimana saja. Download apps SAMBARA untuk mendapatkan kode bayar. Setelah itu bisa bayar di ATM, Alfamart, Indomaret, Bukalapak dan Tokopedia dan lainnya,” tukasnya membeberkan pembayaran PKB di Kabupaten Majalengka.

“Selain itu, kami juga ada pelayanan Samling, Samades, Samsat Outlet, Samdong dan inovasi lainnya. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat semakin terbantu dengan adanya inovasi pelayanan publik ini, sehingga akan mempermudah masyarakat dalam mengurus kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor,” harapnya

Salah seorang wajib pajak Hendrik (45) warga Kecamatan Sukahaji, Majalengka, membenarkan bahwa Samsat Kabupaten Majalengka, sekarang ini sudah memberikan banyak kemudahan dalam proses pengurusan dan pemberkasan dokumen kendaraan bermotor.

“Banyak kemudahan diberikan oleh pihak Samsat. Saat ini lebih mudah dan terbuka informasi untuk mengurusnya, bahkan pelayanannya sangat cepat,” akunya. (Jfn)