Satgas TMMD Majalengka Tanggap Kesehatan Bantu Warga yang Sakit


DEJABAR, MAJALENGKA – Kehadiran TNI dalam program TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, sangat bermanfaat.

Sebab apabila ada warga yang sakit, bisa langsung ditangani oleh tim kesehatan yang bertugas di sana.

Seperti yang dilakukan Prada Sukma, salah seorang anggota Yonif 312 Kala Hitam yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-112, tahun 2021.

Mereka memberikan pengobatan kepada seorang lansia Diot (60) warga Kampung Cidaramaning, Desa Buninagara, Kecamatan Malahusma, Majalengka, yang mengeluhkan sakit perut.

Menurut Prada Sukma, seorang ibu yang sudah separuh baya sedang sakit mendapatkan pertolongan setelah pihaknya mendapatkan laporan.

Kemudian prajurit TNI bersama menuju ke kediaman warga yang sakit tersebut untuk melakukan langkah langkah medis.

“Ada ibu yang sakit, akhirnya kami diperintahkan untuk melihat dan bergegas menuju ke rumah ibu Diot serta langsung kita melakukan pemeriksaan,” ungkapnya, Minggu (20/9/2021).

Dia menjelaskan, dengan penanganan medis yang dilakukan, saat ini kondisi ibu tersebut sudah membaik. Menurutnya, apa yang dilakukan satgas di lokasi TMMD merupakan implementasi kewajibannya sebagai TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Tindakan yang kami lakukan sudah sesuai tugas dan fungsi kami sebagai prajurit TNI maupun satgas TMMD yang siap selalu mambantu warga sekitar,” jelasnya. (*)