SMA Negeri 1 Kota Cirebon Raih Juara Umum POP Kota Cirebon Lima Kali Berturut-turut

Bagikan berita ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Dejabar.id, Cirebon – Ajang Pekan Olahraga Pelajar (POP) Kota Cirebon 2019 secara resmi ditutup. Dari ajang yang menampilkan 18 cabang olahraga yang diikuti oleh sekolah-sekolah se-Kota Cirebon tersebut, SMA Negeri 1 Kota Cirebon keluar sebagai juara umum. Bahkan, juara umum tahun ini adalah yang kelima kalinya diraih secara berturut-turut.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Nendi, dari 18 cabang olahraga yang ditandingkan di POP Kota Cirebon 2019, SMA Negeri 1 Kota Cirebon berhasil memperoleh 32 medali emas, 13 medali perak, dan 21 medali perunggu. 

Nendi mengakui, dirinya sangat mengapresiasikan kepada anak-anak didiknya, yang sudah berjuang dalam ajang POP Kota Cirebon 2019, dengan hasil yang sangat membahagiakan. Menurutnya, mereka sangat berprestasi di bidang olahraga, tapi juga berprestasi di bidang akademis.

“Olahraganya bagus, tapi prestasi akademisnya pun tidak ketinggalan,” jelasnya usai penutupan ajang POP Kota Cirebon 2019 di GOR Bima Kota Cirebon, Kamis (14/11/2019).

Nendi melanjutkan, sekolahnya bisa mempertahankan juara umum sebanyak lima kali berturut-turut, adalah karena mempunya siswa-siswa yang berprestasi. Dengan dipoles dan dilatih terus, serta dibimbing oleh guru olahraga, maka sekolahnya bisa mempertahankan juara umum ajang POP Kota Cirebon.

“Target ke depan adalah  tetap memperjuangkan meraih juara umum yang ke sekian kalinya. Kita tidak boleh terlena untuk kebahagiaan hari ini, tapi kita harus siap, karena mempertahankan juara jauh lebih berat dibandingkan memperoleh juara hari ini,” pungkasnya.(Jfr)

Related posts

Leave a Comment