Sosialisasi 4 Pilar, TB. Hasanuddin Singgung Ancaman Perpecahan di Indonesia


BANDUNG, Dejabar.id – Hadiri acara Sosialisasi 4 Pilar, Anggota komisi 1 DPR RI Dr.H.TB Hasanuddin SE,MM, memberikan pemahaman soal ancaman perpecahan di Negara Indonesia saat ini. Menurut mantan Perwira Tinggi TNI AD tersebut saat ini Negara sangat mudah terpecah belah oleh persoalan kecil yang dibesar-besarkan.

“Hal apapun permasalahan kecil menjadi besar di Indonesia, sehingga membuat kita tercerai berai, bahkan hampir disemua bidang politik, aliran, agama, kebudayaan, dan ini membuat Indonesia dalam bahaya perpecahan dan ini harus diwaspadai dan diantisipasi,” ujar TB Hasanuddin dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Aula Mandalasaba, Paguyuban Pasundan Lantai V, Sumatera 41, Bandung, Sabtu (8/2/2020).

Pria Kelahiran Majalengka tersebut juga menyebutkan, kebebasan berdemokrasi di Indonesia sudah dijamin oleh negara, oleh karenanya perbedaan pendapat adalah hal yang lumrah di negara demokrasi.

“Saat ini kami di DPR RI pun sedang mencari solusi terbaik untuk mencegah perbedaan pendapat itu sehingga mengamcam keberagaman yang sudah ada. Meskipun kami akui juga di DPR RI pun perbedaan pendapat selalu terjadi,” ungkapnya.

Dalam sosilisasi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika tersebut, TB Hadanuddin menyampaikan Pencasila adalah tujuan berbangsa bernegara.

“Dari perjalanannya Pancasila akhirnya lima menjadi tujuan bangsa Indonesia, dan yang paing utama adalah dari semua sila semua berlandar kepada Ketuhanan Yang Maha Esa,” tuturnya. (AM)