Sosok Aipda Anumerta Mas Hadi Bagi Kapolres Indramayu dan Keluarga


559
559 points

DEJABAR.ID, CIREBON – Aipda Anumerta Mas Hadi, salah seorang anggota Unit Resmob Polres Indramayu yang gugur saat menjalankan tugas mengamankan jalannya Pemilu 2019, merupakan sosok yang sangat baik dan disiplin. Dia bahkan sempat beberapa kali mendapatkan penghargaan.
Menurut Kapolres Indramayu AKBP M. Yoris M.Y. Marzuki, almarhum adalah sosok yang sudah melakukan pengabdian yang sangat baik di Polri. Sejak mulai bertugas di Polri tahun 2001, selama 18 tahun hingga sekarang almarhum sudah melakukan tugasnya dengan baik.
“Dia sosok yang disiplin dan sudah mendapatkan banyak penghargaan,” jelasnya usai menghadiri pemberian santunan kepada keluarga almarhum Aipda Anumerta Mas Hadi di Mapolres Cirebon Kota, Rabu (24/4/2019).
Kapolres menjelaskan, Mas Hadi gugur saat menjalankan tugas melakukan pengecekan PSU di daerah Plumbon Kabupaten Cirebon. Kendaraan yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dan meninggal. Mas Hadi pun dimakamkan dengan tradisi pemakaman Polri.
Dari awal, lanjutnya, pihaknya selalu mendampingi keluarga almarhum sejak pemakaman. Hal tersebut menunjukkan agar Polri selalu mendampingi dan berada di samping keluarga almarhum.
“Kita akan berikan santunan dan penghargaan kepada mereka. Anak-anaknya juga akan kita bantu untuk keperluan sekolah hingga SMA nanti,” jelasnya.
Sedangkan menurut istri almarhum Aipda Anumerta Mas Hadi, Aprilianti, dirinya memohon diberikan maaf apabila almarhum suaminya ada salah yang disengaja maupun tidak, baik kepada Polri ataupun yang lainnya. “Mohon diberikan maaf untuk suami saya,” jelasnya sambil menahan isak tangis.
Almarhum Mas Hadi mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat dari Kapolri, dengan pangkat yang diambilkan lebih tinggi setingkat, dari yang semula berpangkat Bripka, menjadi Aipda. Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 putri di usianya yang masih muda, yakni 38 tahun.(Jfr)


Like it? Share with your friends!

559
559 points