Sungai Meluap, Beberapa Rumah Warga di Tasik Terendam Banjir


553
553 points

DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Besarnya intensitas hujan yang terjadi di Kota/Kabupaten Tasikmalaya Rabu sore (27/03/2019), mengakibatkan beberapa sungai yang ada di Tasikmalaya meluap, sehingga terjadi banjir bandang yang merendam beberapa rumah warga.
Seperti yang terjadi di Kp Babakan Kondang/Cibanjaran, Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, sedikitnya ada 7 rumah warga yang terendam akibat meluapnya sungai Cibanjaran yang terletak di desa Sinagar.
Hal tersebut seperti yang diungkapkan Agus, aparat Desa Sinagar. “Ya tadi hujan dari jam empat sore cukup tinggi sehingga sungai Cibanjaran meluap yang mengakibatkan banjir bandang. Ada lebih dari 7 rumah yang terendam banjir, mulai dari mata kaki sampai pinggang orang dewasa ukuran banjirnya,” terangnya.
Ia menambahkan, sampai saat ini pihaknya beserta dinas terkait juga aparat desa terus melakukan pendataan karena jumlah rumah yang terendam banjir terus bertambah. “Iya ini lagi mengidentifikasi jumlah rumah yang terendam terus bertambah,” tambahnya.
Sementara, warga yang rumahnya terendam banjir kini sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. “Ya warga begitu terjadi banjir langsung kami evakuasi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkasnya.(Ian)


Like it? Share with your friends!

553
553 points