Press ESC to close

Tangkal Hoaks, Kapolda Jabar Imbau Warga Jangan Mudah Percaya Medsos

  • February 10, 2019

DEJABAR.ID, PANGANDARAN-Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto beserta jajarannya melaksanakan silaturahmi dan Tatap Muka dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas/LSM dengan jumlah yang hadir sekitar 1.100 orang
Bertempat di Dusun Pangandaran Timur Rt.04/04 Desa Pangandaran Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (10/02/2019).
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya bersilaturahmi untuk deklarasi Pemilu Damai, Aman dan Bersinergis.
“Atas nama Polda Jabar, saya berterima kasih kepada Pemerintah, masyarakat dan tokoh- tokoh di Kabupaten  Pangandaran yang sudah bersatu padu mendukung tugas pokok Polri. Dan alhamdulillah berjalan dengan lancar untuk menciptakan kekondusipan di wilayah dalam menyambut pesta demokrasi,”ujarnya, Minggu (10/02/2019).
Agung berharap pada pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang bisa berjalan lancar, dan saya meminta kepada pihak KPU dan Bawaslu untuk senantiasa mengsosialisasikan tata cara pelaksanaan pemilihan kepada masyarakat.
“Saya minta KPU dan Bawaslu Kabupaten Pangandaran  proaktip dalam mensosialisasikan tata cara Pemilu dan bekerjah sesuai aturan yang ada,” harapnya.
Berkaitan dengan media informasi, kata Agung, tidak bisa di pungkiri bahwa masyarakat sekarang pasti mempunyai Handphone dengan berkembangnya jaman saya mengajak jangan menyebarkan hoaks di karenakan barang siapa yang diketahui menyebarkan hoaks akan di proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
“Saya mendapatkan isu yang beredar di wilayah Jabar, namun setelah saya keliling untuk memastikan isu tersebut ternyata isu itu tidak benar, kami sudah memiliki tim cyber crime yang sudah menangkap pelaku penyebar isu yang tidak bertanggung jawab dan tidak benar yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban,” terang Agung.
Agung menghimbau kepada masyarakat Pangandaran agar mencerna dan memastikan terlebih dahulu kebenaran berita yang masuk melalui media sosial sebelum menyebarkan berita tersebut sehingga tidak terjadi masalah apalagi kaitan dengan berita hoaks yang bisa menggangu ketenraman masyarakat.
“Jadilah masyarakat yang agamis dan santun, ciptakan aman kondusif dan sejuk, Polda memiliki program Jumat sehat yaitu setiap sholat jumat di mesjid memberikan bantuan kesehatan di mesjid di Kabupaten/Kota se-Jabar,” jelasnya.
Menanggapi hal tersebut, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menegaskan  bahwa Kabupaten Pangandaran siap untuk menggelar Pemilu 2019 yang damai serta kondusif.
“Sejauh ini pangandaran sebagai basis wisata di Jawa Barat kata damai, aman dan nyaman merupakan sesuatu hal yang sangat penting untuk mewujudkan wisata yang mendunia,”tegasnya singkat.(dry)
 
 
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *