Press ESC to close

Targetkan 5 Besar di Porda, Pemkot Bogor Siap Guyur Bonus Atlet

  • September 21, 2018

DEJABAR.ID, BOGOR – Kontingen Kota Bogor yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Tahun 2018 di Kabupaten Bogor Oktober mendatang menargetkan meraih 45 medali emas dan memperbaiki peringkat 5 besar yang diraih pada Porda sebelumnya.
“Saya akan bangga dan semua warga Kota Bogor juga akan bangga jika target tercapai. Lakukan yang terbaik, selamat bertarung dan berikhtiar. Doa dan dukungan seluruh warga kota Bogor untuk semua atlet Kota Bogor,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya usai melaksanakan Apel Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-35 Tahun 2018 Tingkat Kota Bogor di lapangan Pusdikzi, jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Jumat (21/09).
Dia optimis saat ini momentum yang ada tepat dan gairah yang dimiliki para atlet maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedang luar biasa. Semoga ini menjadi modal yang baik untuk target yang ditargetkan.
Bima mengajak warga Kota Bogor untuk memberikan dukungan kepada atlet Kota Bogor yang bertanding di Porda XIII Jawa Barat. Untuk membantu warga yang akan memberikan dukungan, Pemkot Bogor akan menyebarkan informasi jadwal pertandingan kontingen Kota Bogor.
Dalam Porda XIII Jawa Barat Tahun 2018 ini kontingen Kota Bogor mengirimkan 650 orang, baik dari pelatih, asisten pelatih, official termasuk 400 atlet. Saat disinggung cabang olahraga (cabor) yang menjadi unggulan untuk meraih medali, Bima mengutarakan mayoritas dari cabor bela diri.
Sementara untuk bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali Pemkot Bogor telah menyediakan apresiasi, diantaranya bagi peraih emas diberikan bonus Rp 90 juta, perak Rp 40 juta dan perunggu Rp 15 juta “Bonus itu untuk atlet perorangan. Saya rasa ini angka yang cukup besar,” tuturnya.
Untuk melakukan pembinaan bagi para atlet, Bima mengatakan salah satunya dengan memperhatikan kesejahteraan dan kepentingan para atlet sehingga atlet bisa fokus saat latihan maupun bertanding. (awk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *