Tarian Anak Paud Sambut Kedatangan Dua Ibu Negara ke Cirebon


Dejabar.id, Cirebon – Tarian anak-anak Paud Tunas Bangsa, Plumbon Kabupaten Cirebon, menyambut kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla. Kedatangan dua tokoh tersebut ke Paud merupakan salah satu rangkaian dari kunjungannya ke wilayah Cirebon, Kamis (3/10/2019).

Anak-anak tersebut menari dengan sangat lincah mengikuti iringan musik yang diputar. Tingkah lucu dari mereka sontak membuat Iriana tersenyum. Iriana kemudian menghampiri mereka.

Kedua ibu negara datang bersama rombongan istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK). Mereka tiba di Paud Tunas Bangsa sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah disambut tarian yang ditampilkan anak-anak Paud Tunas Bangsa. Iriana dan Mufidah terliat menyaksikan anak-anak yang sedang mencuci tangannya di halaman depan Paud Tunas Bangsa. Hal tersebut dikarenakan kunjungannya kali ini merupakan bentuk sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak.

Kemudian, Iriana beserta rombongan yang mendampinginya masuk ke dalam ruang kelas. Di dalam kelas tersebut, Iriana mulai bercengkrama bersama anak-anak. Selain itu, Iriana juga menantang anak-anak untuk bernyanyi. Anak-anak pun antusias dengan tawaran yang diberikan Iriana.

Kunjungan Iriana di Paud Tunas Bangsa ditutup dengan penyerahan bantuan oleh OASE KK. Batuan yang diberikan tersebut diantaranya bantuan berupa perangka edukasi sebanyak tiga paket, 1000 bibit tanaman sayur dan buah, dan sebagainya. Setelah itu, Iriana dan rombongan kembali melanjutkan agenda kunjungannya ke tempat lain di Cirebon.

Menurut Kepala sekolah Paud Tunas Bangsa, bernama Yayah Robiyah mengaku senang dengan kunjungan ibu negara di tempatnya. “Saya berharap dengan adanya kunjungan tersebut, para ibu-ibu bisa lebih percaya dengan Paud Tunas Bangsa,” pungkasnya.(Jfr)