TB Hasanuddin Serahkan 600 Paket Sembako Untuk Masyarakat Subang


SUBANG, Dejabar.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin memberikan bantuan beras premium kepada masyarakat Kabupaten Subang.

Beras premium diberikan melalui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Maman Yudia, dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Niko Rinaldo di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang, Kamis (30/12/2021).

Hasanuddin mengatakan, beras premium untuk masyarakat ini berjumlah 10 ton atau setara 2.000 paket. Sembako ini dibagikan ke daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat IX, Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS).

Beras premium ini, kata anggota Komisi I DPR RI, beratnya masing-masing 5 kg dibagikan kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

“Total sembako yang dibagikan itu 10 ton yang kita bagi kedalam 2.000 paket sembako. Nantinya dibagikan ke sumedang dan majalengka masing-masing 700. Untuk di sini (Subang), 600 paket beras,” tuturnya.

Tb Hasanuddin mengatakan, beras premium tersebut merupakan amanah dari Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani, yang diperuntukan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Ini perhatian untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang mungkin ada kesulitan terutama sembako,” ujar mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, tersebut.

Bantuan ini, rencananya akan berlanjut di kemudian hari. “Insya Allah bukan hanya sekali ini, doain ada rezekinya dan terus bertambah,” ujarnya.

Kegiatan ini termasuk kedalam Program gotong royong berskala besar (PGRBB) yang digagas dan dijalankan PDI Perjuangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas partai untuk rakyat.

Apalagi, Puan Maharani yang menjabat Ketua DPR RI juga terus menyerukan kepada para anggota DPR RI, khususnya yang berasal dari PDI Perjuangan, untuk membantu dan menyatu dengan rakyat di saat masa reses sekarang ini.

“Kami semua berdoa Puan Maharani supaya sehat, selamat dan sukses dalam melaksanakan tugas Ketua DPR RI,” pungkasnya. []