Tengah Hamil 7 Bulan, Wanita di Banjar Ini Derita Penyakit Aneh


556
556 points

DEJABAR.ID, KOTA BANJAR – Seorang warga di Kota Banjar, Jawa Barat menderita penyakit aneh, pasalnya, sekujur tubuhnya mengelupas dan penuh luka. Korban yang dalam kondisi hamil tujuh bulan itu mengalami kesulitan biaya pengobatan ke rumah sakit. 

Wanita yang diketahui bernama Ela Nurlela (35)  merupakan istri dari Jajang Saepudin (36) warga  Lingkungan Jelat, RT 02/04 Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat itu kini tengah membutuhkan bantuan pertolongan serta uluran tangan dari para donatur untuk biaya pengobatan. 

Menurut suami korban, Jajang Saepudin (36) mengatakan, istrinya menderita penyakit aneh tersebut diawali oleh luka di bagian kakinya pada bulan April lalu, namun, semakin lama penyakitnya semakin menjalar kesekujur tubuh hingga ke wajahnya.

“Kami (Keluarga – red) hanya sempat membawa korban ke Puskesmas dan enggan ke Rumah Sakit lantaran tidak mempunyai biaya pengobatan,” ujarnya kepada dejabar.id. Kamis (04/07/2019).

Jajang mengaku, dirinya sempat membawa istrinya kesalah satu dokter umum untuk mendapatkan  penanganan medis. Namun, setelah dilakukan diagnosa oleh pihak dokter, istrinya menderita penyakit lupus.

“Setelah tahu hasil diagnosa dari dokter, sayapun disarankan membawa istri untuk di cek dan diperiksa ke dokter spesialis kulit serta di cek laboratorium,” ungkapnya.

Karena merasa tidak memiliki biaya, lanjut Jajang, dirinya belum melakukan pengobatan lebih lanjut atau apa yang disarankan oleh dokter. 

“Saran dari dokter belum dilaksanakan karena saya tidak punya biaya, kami  berharap ada uluran tangan dan bantuan dari pihak Pemerintah untuk dapat membantu meringankan biaya berobat istri yang sedang mengandung 7 bulan,” harapnya. 

Selain tidak punya biaya, warga tidak mampu ini juga tidak memiliki BPJS Kesehatan. (dry) 


Like it? Share with your friends!

556
556 points