Tingkatkan Kualitas Intelektual Mahasiswa Ibnu Khaldun Bogor, KPI UIKA Gelar Kegiatan Upgrading


Dejabar id, Bogor – Dalam rangka meningkatkan kualitas intelektual mahasiswa, Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Ibnu Khaldun Bogor (UIKA) menggelar kegiatan Upgrading, yang diselenggarakan pada 13-14 Juli 2022 di Jalan Padat Karya No 39 Batu Layang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor.

Guna mewujudkan cita-cita besar dalam kegiatan ini, maka panitia pelaksana kegiatan Upgrading 2022 mengusung tema, “Rekontrruksi Kualitas Diri Serta Memperkuat Interelasi Guna Melahirkan Pemimpin yang Berkarakter Islami”, hal itu juga diperkuat oleh Rizal Muzaki selaku ketua pelakasana kegiatan Upgrading 2022.Kegiatan Upgrading ini jangan dijadikan sebagai kegiatan yang sifatnya seremonial belaka, akan tetapi justru dengan adanya kegiatan ini sebagai wadah bagi temen temen semua untuk senantiasa meningkatkan kualitas intelektual, maka untuk itu kami selaku panitia pelaksana mengusung sebuah tema yaitu “Rekontrruksi Kualitas Diri Serta Memperkuat Interelasi Guna Melahirkan Pemimpin yang Berkarakter Islami”, pungkas Rizal”.

Adapun perserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 49 orang yang terdiri atas 47 mahasiswa dari semester dua dan 2 orang dari mahasiswa semester 4.

Kegiatan yang dilakasnakan selama dua hari satu malam itu dihadiri langsung oleh H. M. Kholil Nawawi, Drs., M.Ag. selaku Dekan Fakultas Agama Islam serta Dewi Anggrayni, M.Si.,Ph.D selaku sekertaris Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dan para pemateri diantaranya Dr. Dahlan R., M. A, Dr. Awang Darmawan,S.Sos. I, M.M, Muhammad Tauhid, Abdul Mukhtar. Dekan Fakultas Agama Islam H. M. Kholil Nawawi menjelaskan, “Rekontrruksi Kualitas Diri Serta Memperkuat Interelasi Guna Melahirkan Pemimpin yang Berkarakter Islami, jangan hanya dijadikan sebuah tulisan yang terpampang dibanner saja, akan tetapi para mahasiswa harus menyadari bahwa tulisan itu merupakan inti ataupun output yang harus didapatkan oleh temen temen semua, terlebih KPI merupakan salah satu Program Studi yang terakreditasi A dan itu harus diimbangi dengan kualitas SDM yang ada didalamnya, maka untuk itu saya berpesan ikuti kegiatan ini sebaik mungkin jangan siasakan waktu yang sudah diluangkan,”jelas Kholil.

Tanggapan serupa juga diungkapkan oleh Dewi Anggrayni, M.Si.,Ph.D selaku sekertaris Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, dirinya mengungkapkan, kabar gembira buat civitas akademi Ibnu Khaldun Bogor bahwasannya beberapa bulan yang lalu kembali berhasil mendapatkan kembali sebagai Program Studi yang terakreditasi A, “Namun kita tidak boleh puas sampai disitu, kita harus terus meningkatkan kualitas diri sebagai seorang mahasiswa, sesuai dengan nama kegiatan ini yaitu Upgrading, yang berasal dari kata Upgrade memiliki arti meningkatkan, maka saya berharap temen temen yang masih di smester dua silahkan dimanfaatkan kegiatan ini untuk terus menggali potensi diri, bertanya kepada kaka tingkatnya atau kepada para alumni agar mengetahui langkah yang harus diambil guna menunjang kedepannya, karena banyak lulusan-lulusan dari KPI ini yang menjadi orang hebat, dan kepada kaka kaka tingkatnya atau para alumni jangan pelit pelit untuk memberikan ilmu dan pengalamannya, karena kita semua ini adalah keluarga,”jelas Dewi (MRF/**)


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube and Vimeo Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format