TMMD Diharapkan Dapat Dongkrak Ekonomi Warga Majalengka


DEJABAR, MAJALENGKA – Pra Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -112 di Desa Buninagara, Kecamatan Malausma, Kabupaten Majalengka, terus bergerak melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik.

Danramil 1706/Bantarujeg Kapten Inf Nana Rusmana mengatakan, bahwa program TMMD yang digagas oleh Kodim 0617/Majalengka itu diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar.

Bahkan saat ini, kata danramil, bahwa tim Satgas TMMD mulai berjibaku membuka jalan di pelosok pedesaan yang ada di Desa Buninagara. Dan seperti diketahui jalan itu sendiri merupakan salah satu aspek yang dapat mendongkrak perekonomian.

“Sehingga kita berharap dengan adanya pelaksanaan TMMD ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kapten Inf Nana Rusmana, Minggu (12/9/2021)

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan kegiatan TMMD ke-112 Kodim 0617/Majalengka, tahun 2021 ini.

“Kita juga terus memberikan motivasi kepada Satgas Pra TMMD dan warga untuk selalu semangat dalam melaksanakan program ini. Karena, tujuan dari TMMD ini adalah membangung kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa dalam kegiatan TMMD ke-112 tersebut akan dibuka secara serentak pada 15 September 2021 mendatang. Kodim 0617/Majalengka, tidak hanya membuka akses jalan.

Namun juga membangun sarana prasarana lainnya seperti membangun rumah tidak layak huni, poskamling, musola dan berbagai non fisik lainnya. (*)