Usai Bogor, Puting Beliung Timpa Tasik Disertai dengan Hujan Es


DEJABAR.ID, TASIKMALAYA-Hujan deras disertai angin puting beliung melanda kawasan Tasikmalaya Jumat petang (07/12/2018). Hujan tersebut mengakibatkan sejumlah pohon di jalan Cintaraja pada tumbang dan sempat menimpa pengendara roda dua dan empat, beruntung korban selamat dari maut meski kendraanya ruksak.
Peristiwa tersebut menyebabkan sejumlah pohon akasia di jalan raya Cintraja pada tumbang. Selain menimpa jalan, pohon tersebut juga menimpa kebel telpon hingga pengendara roda dua dan empat yang tengah melintas.
Novi, pengendara motor sempat terkena ranting pohon yang tumbang, beruntung korban lolos dari maut, hanya saja mengalami luka ringan.
“Dari arah Cipasung mau pulang ke Tasik pas di sini cuaca gelap, pas di sini saya sudah gak sadar ketiban pohon. Untung alhamdulillah gak apa-apa, paling jatuh motor,” ungkap Novi, Jumat sore (07/12/2018).
Sejumlah warga yang selamat sempat menyaksikan butiran es turun dari langit, khawatir membahayakan, mereka langsung berlindung di rumah warga yang berada di pinggir jalan.
“Awal mula mau hujan awan mendung, terus angin sama hujan besar nah ada sekitar lima belas menit sempat hujan es juga saya lihat langsung tiga pohon tumbang bersamaan,” ungkap A Muhaimin saksi mata.
Sementara, kondisi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan membuat arua kendaraan tersendat dari kedua arah.
Selain menimpa jalan, pohon tumbang tersebut juga menimpa rumah warga cipawitra hingga rusak. Belum terdata laporan korban jiwa dalam peristiwa hujan deras disertai angin puting beliung ini.(Ian)