Viral Wanita Lempar Alquran di Makassar diamankan Polisi


Viral Wanita Lempar Alquran

Beredar sebuah video di media sosial Facebook viral wanita lempar Alquran sambil marah-marah.

Di video tersebut terlihat seorang wanita membawa Alquran mengenakan pakaian warna merah muda dengan rambut panjang mendatangi sambil memarahi beberapa warga yang tengah duduk.

Wanita tersebut melempar Alquran dan mengatakan bahwa dirinya tidak akan berdosa dengan melempar Alquran tersebut dan mengancam akan merobek Alquran yang dilemparnya.

“Mau ko robek itu? Saya tidak takut dosa-dosaan” ucap wanita berbaju merah muda setelah salah satu warga memperingati perbuatannya tersebut.

Berniat hendak merobek Alquran, namun dihalangi oleh pria yang diduga salah satu kerabatnya.

“Saya sembahyang karena dia. Saya tidak takut dosa,” ucap wanita itu dengan keras.

Tetangga pelaku sekaligus saksi mata yang bernama Bahtiar mengatakan, bahwa wanita tersebut memiliki gangguan kejiwaan yang membuatnya mudah emosi dan diduga tidak bersosialisasi dengan warga sekitarnya.

“Sudah sering pelaku mengamuk dan emosian. Tidak pernah bergaul. Agamanya juga hanya mengaku-ngaku,” ungkapnya kepada Fajar.co, di polres pelabuhan, pada kamis (09/07/2020).

Bahkan diduga telah beberapa kali perempuan itu mengamuk. Bahtiar menceritakan, pelaku risih jika ada warga sekitar yang berkumpul di depan rumahnya.

Saat mengamuk, ada lima orang pria di lokasi kejadian.

“Pelaku suka lempar Alquran untuk melampiaskan emosinya,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Tentara Pelajar Lorong 188, Kelurahan Mampu, Kecamatan Wajo, pada Kamis (09/07/2020).

Dengan adanya kejadian tersebut mengundang emosi dari warga dan Ormas. Massa dari ormas sempat datang ke kantor Mapolres Pelabuhan untuk melaporkan peristiwa tersebut, meskipun pelakunya telah diamankan pada kamis malam.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Kadarislam membenarkan peristiwa tersebut terjadi di kecamatan Wajo.

“Kejadiannya itu baru tadi sore, pelaku berinisial INc telah diamankan,” kata Kadar.

Namun, Polisi langsung mendatangi lokasi kejadian setelah dilaporkan oleh ketua RT.