Waduh! Dua Mobil Terbakar di Jalan Raya Pagaden Subang


DEJABAR.ID, SUBANG – Peristiwa kendaraan hangus terbakar di jalan raya kembali terjadi di Kabupaten Subang. Sehari sebelumnya atau Rabu malam (26/6/2019), sebuah Toyota Camry Terbakar di Tanjakan Emen Ciater Subang. Siang ini, Jumat (28/6/2019), sekitar pukul 12.00 WIB dua buah kendaraan juga terbakar di jalur Pagaden Subang.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sebuah kendaraan pick up dan truk bermuatan minuman serbuk terlihat terbakar di jalan raya Pagaden tak jauh dari Pusat perbelanjaan Tokma Pagaden.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab pasti truk dan pick up tersebut terbakar.

Namun, berdasarkan keterangan dari pihak Satpoldam Subang yang terjun langsung memadamkan api membakar kedua kendaraan tersebut.

“Kita belum belum mengetahui pasti penyebab terjadinya kedua kendaraan tersebut terbakar, namun dugaan sementara mungkin ini akibat korsleting mesin,” ujar Wawan Irawan Kasie Penyelamatan dan Pemadaman Satpoldam Subang.

Untuk memadamkan kedua kendaraan yang terbakar di jalan raya Pagaden Subang tersebut, pihak Damkar menerjunkan 1 unit mobil Damkar.

“Alhamdulillah kita berhasil memadamkan kedua kendaraan tersebut dengan Menerjunkan 1 unit Damkar dengan satu regu petugas,” kata Wawan.

Namun menurut Wawan, dalam peristiwa terbakarnya kedua kendaraan tersebut tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah dalam peristiwa terbakarnya kedua kendaraan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sopir dan kernet kedua kendaraan tersebut selamat,” ucapnya.

Sementara itu, Deden salah seorang saksi mata mengatakan, peristiwa terbakarnya mobil tersebut sangat mendadak.

“Ketika saya lewat posisi mobil pick up tersebut saat berhenti sudah terbakar dan kebetulan mobil pick up yang terbakar tersebut berhentinya dekat dengan truk yang sedang terparkir hingga api menyambar truk tersebut yang kebetulan truk tersebut bermuatan minuman serbuk (Jasjus) hingga langsung membakar bagian bak truk tersebut,” kata Deden.

Peristiwa terbakarnya kedua kendaraan tersebut langsung menarik perhatian. Ratusan warga dan pengendara terlihat menyaksikan proses evakuasi pemadaman kedua kendaraan tersebut oleh pihak Damkar.(Ahy)