Press ESC to close

Warga Miskin di Subang Luput Perhatian Pemerintah

  • September 5, 2018

DEJABAR.ID, SUBANG – Sebelas tahun mengajukan perbaikan rutilahu, Siti Ratnawati (46) warga Dusun Cikondang Rt. 009/002 Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang. Hingga saat ini masih menunggu kepastian realisasi perbaikan rutilahu miliknya yang saat ini hampir roboh.
Pihak pemerintahan desa setempat sebenarnya telah mensurvei langsung ke lokasi rumah tersebut, namun belum saja terealisasi kapan rumah akan diperbaiki.
Rumah Ai sudah tidak terawat sejak bercerai sama suaminya. Dan sejak tahun 2007 silam sudah ada pendataan dan sudah diajukan.
Saat kondisi dalam rumah tersebut sudah ditopang beberapa batang Bambu untuk menyangga atap rumah agar tidak ambruk.
Saat dikonfirmasi Ketua RT 09/02 Dusun Cikondang Nono (53), mengatakan bahwa sudah lama pihaknya mengajukan pada saat musrembang Desa Sukasari atau pun rapat-rapat khusus di pemerintahan Desa Sukasari.
“Saya secara pribadi sudah mengajukan perbaikan rutilahu milik Siti tersebut, dan kenyataannya belum ada realisasi lebih lanjut, bahkan beberapa tahun lalu saya bersama tokoh masyarakat telah mengajukan terhadap pemerintahan Provinsi. Dan pada kenyataannya yang harusnya tidak dibantu, malah diberikan bantuan perbaikan rutilahu, tapi yang memang betul-betul membutuhkan sama sekali sampai saat ini belum terealisasi sama sekali,” Kata Nono kepada DEJABAR.ID Rabu (5/9/2018) pagi.
Sementara itu Pemilik rumah Siti Ratnawati, membenarkan rumahnya sudah beberapa kali mengajukan kepada pemerintahan Desa Sukasari, melalui RT-nya, namun sampai saat ini belum ada realisasi dari pemdes Sukasari.
“Kalo ada hujan angin saya selalu tidur dan kumpul di rumah tetangga, yang saya khawatirkan takut ambruk apabila ada angin dan hujan, karena kondisi atap rumah sudah disanggah dua bambu,” tuturnya.
Siti berharap, ada bantuan dari dermawan maupun pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang saat ini kondisinya hampir ambruk.
“Saya tak mampu untuk memperbaiki rumah, jangankan untuk memperbaiki rumah, intuk makan sehari-hari aja sulit,” ungkap Janda dua anak tersebut. (ahy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *