Press ESC to close

West Java Calender of Event Dukung Tingkatkan Pariwisata Jabar

  • June 25, 2019

DEJABAR.ID, BANDUNG – Berbagi cara Pemprov Jabar untuk upayakan pariwisata Jabar.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan Pariwisata Jabar harus bisa mendorong arus naik ekonomi. Salah satunya dengan menghadirkan West Java Calendar of Event 2019.

West Java Calendar of Event 2019 merupakan agenda yang berisi even-even kepariwisataan di Jawa Barat sampai akhir tahun.

Dalam tahun ini tercatat ada 262 even yang terbagi atas 85 even bertema kebudayaan, 83 even bertema kuliner, 24 even bertema olahraga, 6 even religius, 113 even bertema seni dan budaya dan 11 even bertema pariwisata.

Emil berpendapat melalui berbagai kegiatan even diselenggarakan dapat meningkatkan aktivitas pariwisata dan peningkatan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

“Ini ada 262 festival dalam setahun itu artinya tiap 2 hari ada 1atau 2 even. Event-eventnya unik pasti banyak orang datang,” ujarnya saat memberi kata sambutan dalam launching West Java Calendar di The Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa(25/6/2019).

Senada dengan pendapat Dedi Taufik, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jabar, mengatakan melalui even banyak para pengunjung merasa tertarik dan akan datang. Pihaknya juga masih terus berupaya untuk memperbaiki sarana prasana agar saling berkaitan.

“Ketika sarana prasaran bagus dan ada even unik terselenggara pasti banyak pengunjung yang datang,” lanjutnya.

Dedi juga menjelaskan awalnha ada 465 event yang ada di Jabar namun karena dilakukan kurasi dari sisi penyelenggara hanya 262 event yang terjaring.

Dari semua total event tersebut Dedi menyebut ada beberapa kota yang menjadi tempatnya seperti 35 event terselenggara di Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Depok. 14 event di Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi. 66 di selenggarakan di Cirebon, Majalengka, Kuningan dan Indramayu. Sementara sisanya ada 147 di Bandung Raya dan Priangan Timur.(Eca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *