Yunandar Ajak Pegiat Sepeda di Bandung untuk ‘Gowes Bari Melak’


DEJABAR.ID, BANDUNG-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi 2, Yunandar Rukhiadi mengajak kepada pegiat sepeda di Kota Bandung untuk menanam pohon pada spot-spot yang membutuhan ruang hijau.
Bertempat di Platform78, Platform78, Jalan Dayang Sumbi, No. 10, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jumat (7/12/2018), Yunandar mengatakan bahwa pasti semua orang membutuhkan oksigen. Dengan demikian, dalam diskusi bertemakan ‘Gowes Bari Melak’ (Golak),  menurut Yunandar penanaman pohon kelak akan berharga karena akan banyak menghasilkan oksigen.
“Saya salut dengan bapak-bapak ini yang masih terus bersepeda karena sekarang kan sudah banyak menggunakan kendaraan seperti mobil dan motor. Nah, mobil dan motor ini polusinya sangat berbahaya maka kita pun harus kendalikan dengan menanam pohon agar bisa menyerapnya,” katanya di sela-sela diskusi.
Menurut Yunandar, meski efeknya tidak langsung dirasakan namun suatu saat nanti justru akan sangat berharga bagi orang-orang di masa yang akan datang.
Sementara itu, pegiat sepeda di Kota Bandung mengatakan, selama ini para pegiat sepeda juga risau dengan perkembangan volume kendaraan yang terus meningkat. Bukan melawan zaman, namun menurutnya, perlu ada keseimbangan agar kondisi lingkungan tetap stabil.
“Apa yang bisa kami lakukan untuk pemerintah kalau demi kebaikan bersama kami siap,” ujarnya.(red)