20.000 Lebih Pemotor Padati Pantai Pangandaran di Hari ke-3 Lebaran 2019


DEJABAR.ID, PANGANDARAN -Memasuki hari ke-3 libur lebaran atau H+2 sekitar 20.000 lebih pemotor memasuki kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, kemarin.
Pantauan Dejabar.id dilapangan, petugas tiket di pintu masuk tolgate Barat Pangandaran tampak sibuk melayani ribuan pengunjung yang mengantri membeli tiket masuk. Sementara itu, antrian di sekitar pintu masuk juga cukup panjang dibanding hari biasa.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sobarudin menyebutkan, pengunjung dari berbagai daerah terus berdatangan ke objek wisata Pantai Pangandaran untuk menghabiskan waktu libur lebaran bersama keluarganya masing-masing. Guna melayani banyaknya wisatawan, pihaknya sudah menyiapkan berbagai hal agar pengunjung semakin betah.
“Secara jumlah, pemotor yang masuk ke objek wisata Pantai Pangandaran sudah mencapai 20.000 lebih. Sedangkan kendaraan roda empat jenis sedan 1. 398, jenis kijang 5. 121, L300 sebanyak 78, bus kecil 140, bus sedang 68 dan bus besar 23,” ujarnya kemarin.
Sementara itu, kata Undang, harga tiket masuk kawasan wisata Pantai Pangandaran untuk motor seharga Rp14 ribu, dan kendaraan roda empat bervariasi sesuai dengan jenis kendaraannya.
“Jumlah pengunjung akan terus meningkat karena waktu libur masih ada beberapa hari lagi,” katanya.
Undang mengimbau, kepada para pengunjung di Pangandaran agar tidak membuang sampah sembarangan dan tetap mentaati peraturan yang ada serta selalu berhati-hati agar liburannya menyenangkan.
“Wisatawan harus mematuhi rambu-rambu yang dipasang oleh petugas penjaga pantai demi menjaga keselamatan semua,” pungkasnya.(dry)