Press ESC to close

5 Tempat Wisata Ekstrem yang Wajib Kamu Kunjungi

  • November 23, 2018

DEJABAR.ID Tempat olahraga ekstrim tak hanya ada di luar negeri, tetapi di Indonesia pun banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan wisata ekstrim.

Dengan banyak potensi alam seperti memiliki pegunungan, pantai, tebing, dan masih banyak lagi. Indonesia menjadi destinasi wisata ekstois yang paling banyak diburu para wisatawan.

Kali ini dejabar akan merekomendasikan beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan wisata esktrim itu. Dan tempat-tempat ini wajib kamu kunjungi dan sayang sekali apabila sahabat dejabar tidak menjajal setiap tantangan yang ditawarkan di tempat ini, berikut nama-nama tempat wisata ekstrim yang bakal memacu adrenaline kamu.

1. Skydiving di Pangandaran Jawa Barat

Siapa sangka jika Indonesia memiliki tempat skydiving kelas dunia yang terletak di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

Di sana tak cuma bisa melayang diatas udara, namun bisa dengan bebas menikmati keindahan alam yang indah.

Pada ketinggian 1000 – 1500 meter di atas permukaan laut, kamu bisa merasakan tekanan angin yang berhembus ke lereng gunung.

Selain itu juga dimanjakan pemandangan indah seluruh Kota Palu.

Acara olah raga Paragliding Open secara reguler diadakan di lokasi ini.
Bali memiliki banyak pantai yang indah serta tujuan olahraga air.

2. Berselancar di Pantai Mentawai

Kepulauan Mentawai dijuluki sebagai “Hawaii”nya Indonesia. Paduan titik ombak di Mentawai masuk sebagai salah satu terbaik di dunia. Ombak setinggi 1,5 hingga 4,5 meter itu menanti untuk segera diselancari.

3. Pantai Timang di Yogyakarta

Pantai Timang sangat populer di kalangan nelayan lokal untuk menangkap dan mengirim lobster mereka melalui gerbong kayu gantung.

Tujuan perjalanan ekstrim yang tidak biasa ini menawarkan dorongan adrenalin saat meluncur di atas ombak yang menerjang di bebatuan pantai di bawahnya.

4. Flyboarding

Flyboarsing merupakan olahraga ekstrem dengan menggunakan papan yang dirancang khusus yang memungkinkan kita terbang beberapa meter di atas air.

Flyboarding sangat populer di banyak negara dan Tanjung Benoa adalah tujuan wisata terbaik di Indonesia untuk flyboarding.

Aktivitas Flyboarding di Bali sangat ngetrend terutama di kalangan muda-mudi, walaupun harga aktivitas Flyboarding di Bali masih dalam kategori mahal dibandingkan dengan harga aktivitas Bali water sports yang lain, tidak mengurungkan minat muda-mudi untuk mencoba aktivitas Bali Flyboarding.

5. Lembah Harau, Sumatera Barat

Lembah Harau adalah surga bagi penggemar olahraga panjat tebing.

Tempat ini memiliki tebing setinggi 150-300 meter.

Selain itu juga dikelilingi oleh empat bukit dan empat air terjun.

Dari puncak tebing, panorama alami yang eksotis dan menyegarkan dari lembah hijau sangat mempesona.

Ada juga beberapa kolam alami di lereng perbukitan. (yga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *