Press ESC to close

Anggota DPRD DKI Jakarta Wa Ode, Ingatkan Dua Fokus Utama Pada HUT DKI

  • June 22, 2023

JAKARTA, Dejabar.id – Dalam momentum Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-496 tahun 2023 yang jatuh tepat di hari ini, Kamis (22/6/2023), Ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Pusat yang juga Sekretaris Komisi B DKI Jakarta, Wa Ode Herlina menyoroti dua fokus utama yang menjadi tanggung jawab bersama, yakni angka putus sekolah dan stunting.

Wa Ode Herlina mengungkapkan bahwa harapannya di hari jadi Jakarta yang ke-496 yaitu Jakarta mampu menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi yang merata sehingga dapat mengatasi permasalahan stunting, miskin esktrem dan lingkungan yang kumuh.

“Harapannya, supaya pembangunan ekonomi di Jakarta semakin meningkat sehingga kita bisa membantu mengurangi stunting, miskin ekstrem, lalu kekumuhan di Jakarta, meningkatkan UMKM yang nantinya juga menciptakan lapangan kerja” Ungkap Wa Ode. Kamis (22/6/23) Lebih lanjut, Wa Ode juga menjelaskan bahwa putus sekolah dan stunting masih menjadi fokus utamanya dan akan terus menjadi program lanjutan.

Ia juga bersyukur berkat konsistensi teman-teman relawan stunting yang bekerja sama dengan team Posyandu dalam melakukan sosialisasi juga kontribusi nyata by name by adress angka stunting di Jakarta melampaui target nasional dari 17% saat ini mecapai 14%.

“Untuk saat ini saya sedang fokus pertama kepada putus sekolah dari Sd sampai SMA harapannya semua anak Jakarta jangan sampai ada yang putus sekolah. Kemudian yang kedua stunting. Nah alhamdulillah stunting di Jakarta sudah melampaui target nasional dari 17% saat ini sudah 14% karena kita melakukan by name by adress yah jadi seminggu sekali ada kontribusi nyata memberikan makanan sehat sehingga anak-anak yang terkena stunting mendapatkan pemulihan secara perlahan” Jelas Wa Ode.

Selain itu Wa Ode juga menjelaskan kenapa putus sekolah menjadi salah satu fokus utamanya karena, dengan mengenyam pendidikan yang cukup dan layak maka akan mampu meningkatkan perekonomian.

Ia juga menambahkan setidaknya anak-anak muda di Indonesia khususnya Jakarta memiliki keterlampilan yang sudah diasah sejak di bangku pendidikan salah satunya seperti bahasa asing.

“Meningkatkan perekonomian itu kan salah satunya dengan pendidikan yang layak, artinya jangan sampai ada anak yang putus sekolah dengan begitu gak akan ada lagi kemiskinan ekstrem, rendahnya angka pengangguran dan yang harus juga ditambah adalah bagaimana keterampilan harus masive dilakukan salah satunya seperti bahasa Inggris, jadi dibuat kaya kursus biar anak-anak muda kita bisa Go Global juga memiliki nilai saing” Jelas Wa Ode.

Masih dalam kesempatannya, Wa Ode juga menyampaikan pesan untuk generasi muda juga warga DKI Jakarta agar selalu menjaga perdamaian dan terus menjaga kerukunan dalam hidup bergotong royong, saling menghormati, saling tolong menolong, sehingga mampu menciptakan lingkungan hidup yang nyaman damai dan terus mencintai Kota Jakarta.

(Al) Diketahui, HUT DKI Jakarta kali ini mengusung tema “Jadi Karya untuk Nusantara.” Sementara puncak acara akan dilaksanakan pada Sabtu mendatang di Gelora Bung Karno dikabarkan akan dihadiri sebanyak 100 ribu peserta. [Al]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *