Antisipasi Pencurian Komputer Saat Pelaksanaan UNBK, Polisi di Majalengka Patroli ke Sekolah


DEJABAR.ID, MAJALENGKA-Untuk memastikan keamanan sarana dan prasarana yang digunakan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/SMK dalam keadaan aman.
Anggota polsek jajaran di wilayah hukum Polres Majalengka, rutin melaksanakan patroli malam ke setiap sekolah-sekolah.
“Kami sudah perintahkan semua jajaran polsek untuk patroli malam ke setiap sekolah yang sedang melaksanakan UNBK tersebut,” ungkap Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, Rabu (27/3/2019).
Selain itu, dalam patrolinya, menurut kapolres, petugas polsek berpesan kepada penjaga sekolah dan guru piket agar meningkatkan keamanan sekolahan khususnya keamanan fasilitas komputer sebagai sarana utama pelaksanaan UNBK.
“Komputer ini sangat penting, kita imbau kepada penjaga sekolah untuk terus mengontrol ruangan supaya tidak ada komputer hilang yang dapat menghambat pelaksanaan UNBK ini,” terangnya.
Mariyono menambahkan, bahwa setiap sekolah menyediakan puluhan unit komputer yang digunakan para siswanya untuk mengikuti UNBK
“Maka Komputer tersebut harus dijaga ketat supaya tidak hilang,” tegasnya.
Kepada setiap penjaga sekolah, petugas juga berpesan apabila ada sesuatu yang mengganggu keamanan sekolah untuk melaporkan ke polsek terdekat.
“Kami juga akan meningkatkan patroli tak hanya ke setiap sekolah, melainkan ke semua wilayah. Terutama lokasi yang rawan tindak kejahatan, hal ini kami harapkan agar tercipta situasi di Kabupaten Majalengka yang aman dan kondusif,” paparnya.(jja)