Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Pembagian BLT DD di Kecamatan Lemahsugih Majalengka


DEJABAR, MAJALENGKA – Aparat TNI dan Polisi dampingi pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II, di Aula Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Rabu (30/9/2020).

Pembagian BLT DD tersebut, dihadiri stap BJB Majalengka, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, Bayu Bara, didampingi Camat Lemahsugih, Deden Supriatna, Sekcam, Soleh, Kasi PMD, Adi Rahmat Wijaya.

Selain itu, tampak hadir pula Danramil 1707/Lemahsugih, Letda Inf J. Purba, Kapolsek Lemahsugih, Iptu H Yuyun Rusyanto dan para Kesra Desa serta para penerima bantuan dari 19 desa di wilayah Kecamatan Lemahsugih.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, melalui Danramil 1707/Lemahsugih, Letda Inf J. Purba mengatakan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas hadir di pembagian BLT DD ini untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar.

BLT DD yang disalurkan berupa uang tunai Rp 600 ribu tersebut, menurutnya, bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19.

“Pendampingan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dikumpulkan di Aula Kecamatan ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” Jelasnya. (Jfn)